jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 21st January 2018

Sepasang Gol, Barito Putera Amankan Tiga Poin di Kandang

Sepasang Gol, Barito Putera Amankan Tiga Poin di Kandang

BARITO Putera berhasil menuai hasil positif di kandang sendiri dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 2017. Itu setelah, tim Laskar Antasari berhasil menaklukkan tim tamu Perseru Serui dengan skor 2-0, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (30/4) malam.

DALAM laga itu, Barito Putera menang 2-0 atas tim tamu Perseru Serui. Sepasang gol tercipta pada babak pertama melalui pemain bertahan Valentino Telaubun pada menit ke-33 dan legiun asing Aaron Evans di menit ke-46.

Pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-33,  ketika Valentino Telaubun berhasil memanfaatkan umpan Rizky Pora,  membuka keunggulan 1-0 atas tim asal Bumi Cendrawasih. Jual beli serangan terjadi antara kedua tim setelah gol pertama tercipta.

Dan, akhirnya sebelum turun minum tim asuhan Jacken F Tiago ini berhasil memperbesar keunggulan lewat sundulan legiun asing Aaron Michael Evans. Dia mampu memanfaatkan bola rebound hasil eksekusi tendangan bola mati Nazar Nurzaidin yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Perseru Serui, Sukasto Efendi

Setelah turun minum, Barito Putera tidak mengendurkan serangan meski unggul 2-0. Barito Putera terus menggempur pertahanan Perseru Serui. Matias Cordoba dan Aaron Evans bergantian menggempur pertahanan tim tamu. Namun, masih bisa diredam dengan pertahanan disiplin anak asuh coach Yusak Sutanto.

Punggawa Perseru Serui kesulitan keluar dari tekanan tim tuan rumah. Tidak ada serangan yang berbahaya yang mengancam gawang Shahar Ginanjar. hingga peluit panjang ditiup, kedua tim tidak mampu menciptakan tambahan gol.

Dengan tambahan tiga poin, tim yang diarsiteki pelatih berpaspor Brazil Jacksen F Tiago, sementara ini berada di puncak klasemen Go-Jek-Traveloka Liga 1 dengan raihan 7 poin sama seperti perolehan poin PSM Makassar dan Semen Padang.(jejakrekam)

Penulis   : Ahmad Husaini

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan