Adu Keahlian di Arena Slalom, Pemanasan Jelang Fornas IV Banjarmasin

0

FESTIVAL Olahraga Kreasi Daerah (Forda) yang dihelat selama dua hari di Banjarmasin menjadi ajang pemanasan para atlet daerah menyongsong Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2017. Apalagi, ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini akan menjadi tuan rumah even olahraga kreasi dan rekreasi berskala nasional di Banjarmasin pada Oktober 2017 mendatang.

SEBAGAI puncak Forda 2017 yang diikuti 11 kabupaten dan kota, minus Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong, digelar cabang olahraga (cabor) terakhir yang dipertandingkan, yakni line skateboard yang diikuti 69 peserta. Para atlet ini dibagi dalam dua kategori peserta di bawah 17 tahun, dan di atas 17 tahun dengan dua jenis lomba speed (kecepatan) dan slalom yang membutuhkan keahlian khusus.

“Sebetulnya, atlet line skateboard di Kalsel, khususnya di Banjarmasin sangat banyak. Mereka merupakan atlet-atlet yang berbakat dan bisa berbicara di even nasional,” ujar Sabdi, panitia Forda 2017 sekaligus juri cabor line skateboard kepada jejakrekam.com, di halaman kantor Gubernuran Kalsel di Banjarmasin, Minggu (30/4/2017).

Cabor line skateboard yang merupakan evolusi dari sepatu roda ini tergabung dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan. Ada 6 set medali yang diperebutkan untuk kategori atlet di bawah (remaja) dan di atas 17 tahun (dewasa) yakni dua emas, dua perak dan dua perunggu.

“Even Forda 2017 ini merupakan ajang pemanasan untuk persiapkan atlet Kalimantan Selatan menghadapi Fornas IV 2017 di Banjarmasin pada Oktober 2017 nanti,” ujar Sabdi. Menurutnya, dengan fasilitas latihan line skateboard yang ada di kawasan siring Titik Nol Banjarmasin, serta Citraland, para atlet bisa terus mengasah kemampuan dan keterampilannya. “Kami yakin atlet Kalimantan Selatan bisa berbicara di even nasional nanti. Apalagi Banjarmasin menjadi tuan rumah Fornas IV 2017 nanti,” kata Sabdi.

Rencananya, Fornas IV yang dipusatkan di Banjarmasin juga dibarengkan dengan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HORNAS) 2017.(jejakrekam)

Penulis   :  Didi G Sanusi

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        : Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.