Lembaga Pemasyarakatan Kini Disiapkan Jadi Sarana Industri

0

PERINGATAN Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, dipusatkan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Banjarmasin, Kamis (27/4/2017). Untuk itu, Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kemas Hamzah Zain berharap bisa mempersembahkan kepada masyarakat adanya wujud pemerintah yang menghadirkan negara bekerja.

DIA mencontohkan saat ini di seluruh lembaga pemasyarakatan (lapas) sudah dibangun berbagai industri, dari manufaktur, percetakan, olahan makanan hingga penggemukan sapi. “Sekarang, lembaga pemasyarakatan atau rumah tahanan tak hanya jadi tempat membina narapidana secara konvensional, tapi harus menjadi sarana untuk mendorong produk berkualitas yang bisa memberi penghasilan buat para penghuni dan pemasukan bagi kas negara,” kata Kemas Hamzah Zain.

Untuk pemberantasan halinar (HP, pungli dan narkoba) yang ada di masing-masing UPT, Kemas Hamzah Zain didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar memberi penghargaan kepada anggota yang berprestasi yakni M Anwari, Anang Gazali, Dohono Suko, M Erfani Anshori, Nina Noviyanti, Nur Ainah, Ernawati, Syukurai, Nooryati, Arni Rahayu, Syafriah, Abidin, Purnanto dan M Iskandar.

Kemas Hamzah Zain dalam kesempatan itu juga membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly agar pemberantasan halinar di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan lebih diintensifkan. Ini demi mewujudkan Indonesia yang pasti bersih melayani.(jejakrekam)

Sumber  : Rilis Kemenkumham Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.