Masih Banyak Lawan Berat, Skuad Kalteng Putra Diingatkan Jangan Jumawa

0

KEMENANGAN Kalteng Putra PS dalam debut perdana di Liga 2 melawan Persatuan Sepak Bola Kota (PSBK) Blitar, Minggu (23/4/2017), diingatkan agar tak membuat skuad asal Bumi Tambun Bungai ini menjadi jumawa. Sebab, lawan yang bakal dihadapi Laskar Isen Mulang pada pertandingan selanjutnya, jauh lebih berat.

“TAPI kemenangan awal ini merupakan start yang bagus dan berharap finishnya juga bagus. Tim ini harus memberikan keyakinan kepada masyarakat layak untuk lolos,”kata pengamat Sepak Bola, Hatir Sata Tarigan, di Palangkaraya, Rabu (26/4/2017).

Mantan Manager Persepar ini tak memungkiri untuk bisa lolos ke babak-babak berikutnya memang berat, terlebih lagi jika menghadapi lawan dalam laga tandang. Untuk itu harus mempunyai langkah-langkah dan strategi jitu.

Menurut Hatir, masih banyak yang harus diperbaiki. Walaupun saat tanding melawan PSBK Blitar menang telak. Tetapi, hal ini juga tak lepas karena kualitas lawan tidak seimbang dengan Laskar Isen Mulang, apalagi persiapan yang dilakukan hanya sekitar dua minggu. “Tetapi demikian kita memang patut senang dengan kemenangan ini. Namun jangan membuat pemain menjadi sombong. Begitu juga pelatih harus terus melakukan evaluasi,”ujarnya.

Dengan adanya pemberian bonus dari CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, hendaknya menjadi motivasi agar skuad, dapat bermain  lebih baik lagi. “Paling tidak kemenangan pertama ini, memberikan kepercayaan diri. Itu yang penting sebenarnya. Karena tim ini dari pengamatan saya sempat goyang kepercayaan dirinya. Jadi harus percaya diri dulu dan kita harus realistis dengan keberadaan tim kita,”imbuh mantan anggota DPRD Kota Palangkaraya ini.

Seperti diketahui, saat laga antara Kalteng Putra melawan Persatuan Sepak Bola Kota (PSBK) Blitar, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (23/4/2017), di hadapan ratusan pendukung, Laskar Isen Mulang berhasil memperdaya lawan dengan  kemenangan skor 6-1.

Empat gol dicetak oleh sang predator Rivaldo, masing-masing dua gol di babak pertama, menit 23 dan 41 serta dua gol lainnya, menit 83 dan 89 babak kedua. Sedangkan dua gol lainnya, masing-masing oleh Reynaldi pada babak pertama menit 13 dan Dede Hugo pada menit 53 babak kedua. Gol balasan dari PSBK Blitar, dilakukan Safrizal Harapan pada babak kedua, menit 45.(jejakrekam)

Penulis   :  Tiva Rianthy
Editor     :  Didi G Sanusi
Foto        :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.