ACT

Menebalkan Keimanan dari Peristiwa Besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

0 106

WANITA Anshor dan Pemuda Islam menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Anshor, Jalan Cempaka Banjarmasin, yang dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, dan ibu-ibu pengajian, Senin (24/4/2017).

KETUA Panitia HM Hasan mengatakan, peringatan Isra Mi’raj akan memberikan kebaikan dan meningkatkan keimanan bagi umat Islam, khususnya Kalimantan Selatan. “Kami mengajak semua umat Islam agar senantiasa beribadah kepada Allah,” kata Ketua Pemuda Islam Kalsel ini sekaligus mengutip surah Al Isra “Maha suci Allah, yang telah memberi jalan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. Al-Isra: 1)

Pengisi ceramah singkat, KH Bahrul Ilmi mengatakan Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa berbeda. Namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah Isra Miraj. “Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan, Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam,” kata ulama kondang ini dalam tausyiahnya.(jejakrekam)

Penulis    : Afdi NR

Editor      : Afdi NR

Foto         :  Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.