Laskar Isen Mulang Permalukan PSBK Blitar dengan Skor Telak 6-1

0

DEBUT perdana di Liga 2 antara Kalteng Putra melawan Persatuan Sepak Bola Kota (PSBK) Blitar, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (23/4/2017), tak mau disia-siakan begitu saja tim kesebelasan tuan rumah.

DALAM laga di hadapan ratusan pendukung, Laskar Isen Mulang tak mau kehilangan muka. Anak asuh Kas Hartadi berhasil memperdaya sekaligus mempermalukan lawan dengan  kemenangan telak 6-1. Empat gol dicetak osang predator Rivaldo, masing-masing dua gol di babak pertama. Kemudian,  Rivaldo menghadiahkan gol bagi Kalteng Putra pada menit 23 dan 41 serta dua gol lainnya, menit 83 dan 89 babak kedua. Sedangkan dua gol lainnya, masing-masing oleh Reynaldi pada babak pertama menit 13 dan Dede Hugo pada menit 53 babak kedua. Gol balasan dari PSBK Blitar hanya bisa disumbangkan Safrizal Harapan pada babak kedua, menit 45.

Usai pertandingan, Rivaldy sang predator, yang menyumbangkan 4 gol untuk kemenangan Kalteng Putra, tak pernah menyangka dapat membawa timnya berjaya di kandang. Tetapi  ia tak mau jumawa.  Sebab, banyak peluang bisa menjebol gawang lawan, tak bisa dimanfaatkannya. Untuk itu, pada pertandingan tandang selanjutnya melawan Persewangi Banyuwangi, di Surabaya, Rivaldo bertekad akan memperbaiki kesalahan-kesalahannya, ketika menghadapi PSBK Kota Blitar.

Sementara itu, sang pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, memang telah mengintruksikan kepada para pemain untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dikonversi menjadi gol. Meski begitu, Kas Hartadi mengatakan masih banyak yang harus segera dilakukan evaluasi terutama di lini-lini tertentu untuk menghadapi lawan berikutnya.

Pelatih PSBK Kota Blitar Bonggo Pribadi, memberi acungan jempol bagi tim besutan sobatnya Kas Hartad. Ini karena bermain bagus melawan anak asuhnya, dalam laga perdana ini. Bahkan Bonggo yakin, dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, dengan permainan bagus dan prima juga akan ditampilkan Laskar Isen Mulang ini, akan mampu berbicara banyak di kancah Liga 2.

General Manager Kalteng Putra Hasanuddin Noor mengaku bangga. Walaupun pertandingan kandang kali ini, Laskar Isen Mulang berhasil memetik kemenangan dalam debut perdananya. Namun, menurut dia, jika tidak diiringi dengan turunnya hujan, niscaya hasil yang diperoleh pasti jauh lebih baik lagi.

Tak puas dengan kemenangan skuad Kalteng Putra, membuat CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran, meminta pelatih segera melakukan evaluasi hasil pertandingan, terutama dalam hal kerjasama tim. Ia tetap memotivasi agar pada pertandingan selanjutnya Laskar Isen Mulang dapat bermain lebih cemerlang lagi.  “Nanti ada bonus berupa uang bagi bagi tim,” kata kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva Rianthy
Editor    :  Didi G Sanusi
Foto      :  Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.