JPKP Ingin Jadi Mata Telinga Presiden Jokowi

0

BARISAN relawan yang membentuk dan menggabungkan diri dalam Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) bertujuan untuk membantu sosialisasi program-progam pemerintah yang pro rakyat, pendampingan agar tepat sasaran, serta melaporkan jika terdapat ketidaksesuaian serta pemanfaatan fasilitas pemerintah bagi masyarakat.

HAL itu dikatakan Ketua DPP JPKP, Maret Samuel Sueken, usai melantikan jajaran pengurus DPD JPKP Kalimantan Selatan, Sabtu (22/4/2017) di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Sebagai organisasi yang menghimpun relawan, Maret mengingatkan agar para pengurus dan aktivis JPKP bisa menjadi panca inderanya Presiden Joko Widodo. Ia mengistilah sebagai mata dan telinganya dalam mengawal kebijakan yang pro rakyat. “Kita harus menjadi mitra sosial masyarakat, tak boleh membiarkan pemerintah berjalan sendiri, maka JPKP harus mendukung program pembangunan pemerintah,” cetus Maret. pembangunan.

Usai dilantik, Ketua DPD JPKP Kalimantan Selatan, Winardi Sethiono memastikan siapa menjadi mitra pemerintah dalam mengawal dan mendampingi setiap program pembangunan yang lebih berpihak kepada rakyat. Saat ini, menurut dia, sudah dilakukan konsolidasi dari jajaran kepengurusan provinsi hingga kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan demi memperkuat jaringan kemitraan dengan masyarakat sebagai objek pembangunan, terkhusus dari program pemerintah pusat dan daerah.(jejakrekam)

Penulis   : Igam

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        :  Igam

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.