Nestle Lactogrow Gelar Wahana Edukatif di Duta Mall Banjarmasin

0

NESTLE Lactogrow kembali mengajak keluarga di Banjarmasin untuk menciptakan watu berkualitas bersama dalam Happy Wonderland. Sebuah arena kegiatan edukatif dan interaktif dengan suasana ceria penuh imajinasi digelar Sabtu (22/4/2017) hingga Minggu (23/4/2017) di Duta Mall Banjarmasin.

“KEGIATAN ini dapat membantu membangun ikatan kuat antara orangtua dan anak, Nestle Lactogrow melibatkan beberapa ahli pskilogi Elizabeth Santoso M Psi dan Dr dr Saptawati Bardosono Msc selaku ahli gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam merancang Happy Wonderland,” kata Branch Manager Nestle Lactogrow Gusti Kattani Maulani, kepada pers di sela kegiatan di Banjarmasin, Sabtu (22/4/2017).

Menurutnya, kebahagian keluarga berperan penting dalam pembentukan karakter dan tumbuh kembang anak. Untuk itu, Nestle Lactogrow berkomitmen  dalam menyediakan wadah yang dapat membantu memperkuat ikatan orangtua dan anak melalui program Happy Date yang telah dijalankan sejak 2015.

Pada tahun 2016, lebih dari 5.500 pengunjung di Banjarmasin berpartisipasi dalam kegiatan Happy Winter Land dan Happy Bubble Park. “Selain bermain bersama anak, orang tua juga dapat mempelajari mengenai kesehatan saluran pencernaan sehingga mereka dapat membantu anak-anak untuk tumbuh dan berkembang secara lebih optimal,” ucap wanita kelahiran Pontianak ini.

Gusti Kattani menyebutkan, beragam kegiatan yang dinikmati ayah, ibu, dan anak dalam Happy Wonderland yakni Happy Steps (permainan papanyang dilengapi dengan pesan edukatif), Megical ART (layar interaktif berukuran besar yang akan mengajak anak untuk berimajinasi menjelajahi dunia wuonderland), Carousel Craft (aktivitas kerajinan tangan yang mengajak orang tua dan anak untuk saling membantu dan bekerjasama), Fantasy Box (area photo booth bertemakan wonderland).

“Sesuai anjuran dari psikolog Elizabeth Santosa MPsi Psi saat bermain dengan buah hatinya di Happy Wonderland, orang tua dapat menerapan 5 bahasa kasih anak (love languages of children) terdiri afirmasi (menyampaikan kata-kata yang memotivasi atau mendukung), waktu berkualitas (menjadi pendengar yang baik baik bagi anak dan menjaga kontak mata), sentuhan fisik (peluan dan belaian), memberikan apresiasi (mengapresiasikan kasih sayang melalui penghargaan), serta melayani (membantu si kecil dalam melakukan suatu kegiatan), sehingga anak dapat merasa lebih dicintai dan bahagia,” tutur perempuan keturunan asli Banjar ini.

Selain Banjarmasin, kata Gusti Kattani, Nestle lactogrow telah menggelar Happy Wonderland di 7 kota di Indonesia yakni Solo (di Solo Square 25-26 Maret 2017), Jakarta (di Casablanka Mall 1-2 April 2017), Lampung ( di Boemi Kedaton Mall 6-7 Mei 2017), Pekanbaru (di SKA Mall 6-7 Mei 2017), Bekasi (Summarecon Mall 13-14 Mei 2017), Manado ( di Manado Town Square 13-14 Mei 2017), Malang (di Malang Town Square 20-21 Mei 2017). “Kami berharap pengalaman yang didapat di Happy Wonderland dapat menginspirasi orang tua untuk terus meningkatkan kualitas waktu keluarga kapan pun, di mana pun, hingga akhirnya dapat membantu tercapai tumbuh kembang optimal anak,” imbuh Gusti Kattani.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor    : Afdi NR

Foto       :  Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.