Kebiasaan yang Baik Bisa Sembuhkan Penyakit dan Panjangkan Umur

0

ADA beberapa langkah yang bisa menjadi kebiasaan Anda dalam hidup ini justru sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dikutip dari website resmi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ada beberapa hal bisa menyembuhkan penyakit dengan menerapkan pola dan kebiasaan hidup yang sehat dan tepat.

MENURUT IDI, wanita dilarang menarik barang beban, karena wanita harus mendorong, kemudian dengan jalan 50 langkah justru akan memperbaiki tulang tubuh, serta menaiki 20 anak tangga juga akan memperbaiki tulang lutut. “Disarankan agar wanita tidak meminum kopi, karena dapat menyebabkan osteoporosis dan mempercepat menopause,” tulis IDI dalam pesan berantai di media sosial.

Langkah selanjutnya adalah merebus 10 helai daun salam dengan dua gelas air, dan meminumnya tiap hari selama 12 hari sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol dan darah tinggi. Sebab, penyebab darah tinggi adalah karena kekurangan kalium. “Untuk itu, semangka dan timun adalah sumber kalium, dan disarankan untuk mengkonsumsi semangka kuning,” tulis IDI.

Kemudian, dengan membuat jus pear ditambah 4 biji stroberi akan bisa menaikkan daya tahan tubuh, serta mengkonsumsi anggur hitam bisa menguatkan jantung, anggur hijau bisa melangsing tubuh, serta anggur merah dalam melebarkan pembuluh darah agar tidak tersumbat dan menjadi anti kolesterol alami.

Lalu, ada labu kuning yang baik untuk mempertajam daya ingat anak, dan jauh lebih untuk dikonsumsi wanita yang sedang hamil. Sedangkan, bagi pria dewasa dengan mengkonsumsi pumpkin atau sejenis sayuran yang dikenal di Indonesia dengan labu kuning ini sangat kaya akan serat, sehingga membuat Anda merasa kenyang jika memakannya. Tak hanya itu, sayur yang membuat sistem kekebalan tubuh, mata dan memperhalus kulit serta menjadi sumber antioksidan yang baik kesehatan, ternyata labu kuning ini bagi pria dewasa berguna untuk menghasilkan sperma yang berkualitas.

“Untuk yang sering mengalami kram dan kesemutan, disarankan untuk mengkonsumsi pisang. Begitupula, manggis sangat baik untuk tulang, serta paprika dapat menyembuhkan diabetes, sakit tulang serta anti kanker,” tulis IDI dalam pesannya. Hal lain yang bisa dijadikan kebiasaan adalah membuat jus apel plus buncir yang dipadu atau di-mix dapat menjadi obat bagi pankreas serta penderita diabetes.

IDI juga menyarankan agar selalu makan sayuran hijau di siang hari karena menjadi anti stroke, serta menjadi protein penangkal kanker. Sayur juga akan mengubah karbohidrat menjadi tenaga, sehingga bagi penderita diabetes sangat aman dikonsumsi.

Saran lainnya yang disampaikan IDI adalah menjadi panduan kesehatan seperti sering makan lalu tidur, justru bisa mengakibatkan kanker lambung karena mag tidak dapat istirahat, lalu hanya boleh makan empat butir per minggu, selebihnya tidak disarankan. Para dokter juga melarang untuk mengkonsumsi pantat ayam yang mengandung karsinogen dan menjadi penyebab kanker, serta disarakan untuk makan buah sebelum makanan berat, bukan setelahnya.

“Untuk wanita yang sedang haid, disarankan agar jangan minum teh, apalagi teh hijau. Sebaiknya mengkonsumsi sesuatu yang bisa menambah darah. Kemudian, jangan terlalu banyak minum susu kacang, jangan menggunakan telur dan gula,” saran IDI dalam pesannya.

Kebiasaan lainnya yang disarankan IDI adalah makan tomat sebaiknya sesudah makan berat dan jangan membiarkan perut dalam keadaan kosong. Selanjutnya, para dokter ini juga menyarankan untuk tiap pagi bangun tidur meminum segala air putih yang bisa mencegah batu empedu, serta 3 jam sebelum tidur hendaknya jangan makan lagi, jika dilanggar berpotensi Anda bisa gemuk.

“Kami menyarankan agar jangan minum teh susu atau sejenis teh tarik dan buble tea karena sangat tinggi kalorinya, lemak yang tidak bergizi serta bisa memicu darah tinggi dan kencing manis,” tulis IDI lagi.

Kebiasaan lainnya yang patut dihindari versi IDI adalah jangan makan roti yang baru keluar dari oven, serta meng-charger HP jangan dekat tempat tidur, dan harus berjarak 30 centimeter lebih dari posisi tidur. Untuk mencegah kanker kantongi kemih, IDI menyarankan agar tiap hari meminum air 8 hingga 10 gelar, serta pada siang hari harus lebih banyak minum air putih berbeda dengan malam hari yang harus lebih sedikit mengkonsumsi air putih. “Jangan minum kopi melebihi dua cangkir sehari karena bisa menyebabkan insomnia dan penyakit lambung (maag), serta jangan makan makanan yang tinggi lemak karena tubuh membutuhkan 5 hingga 7 jam pencernaan, yang bisa mengakibatkan darah terpusat pada pencernaan dan mengakibatkan mengantuk karena otak kekurangan suplai darah,” tulis IDI dalam pesannya.

Saran kesehatan berikutnya adalah selama jam 5 sore, jangan terlalu banyak makan karena tubuh kita tidak membutuhkan banyak kalori. Kemudian, disarankan bagi kita semua untuk mengkonsumsi 10 makanan sehat seperti ikan laut dalam, pisang, jeruk bali, roti full gandum, sayur bayam, bawang putih, pumpkin, susu low fat, daging ayam, dan buah cherry. “Bagi yang kuran tidur bisa membuat otak makin tumpul, serta biasakan tidur siang bisa awet muda. Sedangkan, minum air lemon panas bisa menolong Anda seumur hidup karena lemon panas bisa membunuh sel kanker,” begitu pesan yang dikirim IDI, dan dikutip beberapa media online.(jejakrekam)

Sumber  : IDI

Ilustrasi  : Article.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.