14 BPD Gapensi Wilayah Tengah Dipastikan Hadiri Rakorwil di Banjarmasin

0

RAPAT Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Wilayah Tengah akan dihadiri 14 BPD Gapensi di Hotel Golden Tulip Banjarmasin pada 2 Mei 2017 mendatang.

TERCATAT ada 14 BPD Gapensi yang turut berpartisipasi yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat, Bali, NTT, NTB, dan Pulau Jawa, serta undangan khusus lainnya, seperti Ketua Umum LPJK Nasional.

Ketua BPD Gapensi Kalsel H Edy Suryadi menyatakan, kesiapannya sebagai tuan rumah pada Rakorwil BPD Gapensi Wilayah Tengah di Banjarmasin. “Sebagai tuan rumah, kami siap menyambut para peserta Rakorwil BPD Gapensi di Kota Seribu Sungai,” ucap Edy Suryadi dalam jumpa pers di Banjarmasin, Kamis (20/4/2017).

Didampingi Wakil Ketua Kadin Kalsel H Wijaya Kusuma Prawirakarsa, Edy mengungkapkan, peserta akan mendapatkan fasilitas memadai, bahkan pihaknya akan memberikan sajian wisata untuk memperkenalkan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Kami melakukan acara lainnya untuk memberikan perkenalan wisata kepada 14 BPD Gapensi seperti Bali, Nusa Tenggara, Jawa, dan Kalimantan,” tutur Edy.

Senada itu, Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) BPD Gapensi Kalsel H Gusti Rusliansyah memastikan kesiapannya, dalam penyelenggaraan Musda tanggal 2-3 Mei 2017. Bahkan, sambung Wakil Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel ini,  kesiapan undangan pun telah terpenuhi, termasuk Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diperkirakan untuk siap berhadir.

Sedangkan, Ketua Pengarah H Wijaya Kusuma Prakarsa mengakui sudah menyiapkan materi musda dan menyiapkan persyaratan pencalon, bagi yang akan mendaftar pada H-1. “Biasa ada juga pendaftar saat injury time sebelum hari pelaksanaan Musda,” bebernya.

Selain itu, dia meminta para calon harus memenuhi syarat sekurang-kurang didukung 3 BPC Gapensi Kabupaten/Kota, dan BPC tidak boleh mendukung lebih dari satu calon. Terpenting, Wijaya mengingatkan bahwa  ada uang kesungguhan dari calon antara Rp 150-200 juta. “Ada 39 suara yang diperebutkan dalam Musda BPD Gapensi Kalimantan Selatan, yang berlangsung selama satu hari mendatang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis    :  Afdi NR

Editor      :  Didi G Sanusi

Foto         :  Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.