Para Hakim Sambut Heri Susanto, Ketua PN Banjarmasin yang Baru

0

ROTASI para hakim yang ada di Pengadilan Negeri Kelas 1A Banjarmasin terus bergerak. Usai Wakil Ketua PN Banjarmasin, Hj Wedhayati hijrah ke Pengadilan Negeri Sidoarjo, Jawa Timur. Kini giliran sang Ketua PN Banjarmasin, Edison Muhammad yang segera digantikan Heri Sutanto dalam prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pada Selasa (18/4/2017).

SANG Ketua PN Banjarmasin yang baru ini sebelumnya bertugas di Pengadilan Negeri Manado, Sulawesi Utara. Heri Sutanto akan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, Yohanes Ether Binti di Aula PN Banjarmasin.

“Ya, besok (Selasa, 18/4/2017), akan akan pelantikan Ketua PN Banjarmasin yang baru sekitar pukul 09.00 Wita. Sebelumnya, Ketua PN Banjarmasin yang baru, Pak Heri Sutanto bertugas di PN Manado,” ujar Humas PN Banjarmasin, Afandi Widarijanto kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Senin (17/4/2017).

Kedatangan sang pemimpin para ‘wakil tuhan di atas bumi itu’ juga diketuai sejumlah jaksa penuntut umum (JPU). “Kemungkinan banyak agenda sidang yang akan ditunda. Ini mengingat seluruh hakim akan mengikuti prosesi pelantikan dan ramah tamah dengan ketua yang baru,” ujar Supriyadi, seorang JPU. Ia pun mengaku sudah menyiapkan jadwal baru untuk menyelesaikan perkara yang ditangani untuk disidangkan di PN Banjarmasin.(jejakrekam)

 

Penulis    : Sirajuddin Noor

Editor      : Didi G Sanusi

Foto         : Dokumentasi

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.