Balangan Membudaya, Wahana Kreatifitas Muda Bumi Sanggam

0

EVEN tahunan yang menyuguhkan atraksi budaya yang beragam di Kabupaten Balangan akan menjadi agenda penting bagi Bumi Sanggam. Nah, Balangan Membudaya yang telah mendapat perhatian publik itu yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-14.

BALANGAN Membudaya bertujuan mengangkat budaya dan kesenian serta kreatifitas anak muda Balangan serta menyelenggarakan berbagai lomba sebagai wahana anak-anak pelajar untuk menambah ilmu dan berkompetensi.

Acara yang digelar Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Balangan tersebut, dimulai Senin (17/4/2017) yang pembukaannya dilakukan langsung Bupati Balangan H Ansharuddin.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan Syarif Ubaidillah, kegiatan ini sebagai usaha pihaknya juga untuk mencerdaskan SDM masyrakat Kabupaten Balangan melalui kemasan lomba atau festival atau juga pementasan. “Karena melalui kemasan yang menarik seperti Balangan Membudaya ini, masyarakat akan lebih tertarik untuk ingin tahu apa saja budaya dan kesenian khas kita orang balangan,” ujar Ubai.

Ia juga sangat optimistis dengan kegiatan ini nantinya akan banyak menarik animo masyarakat untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan yang pihaknya siapkan. Karena banyak kegiatan yang disiapkan diperuntukkan khusus anak-anak sekolah.

“Dari acara ini, kita kenalkan kepada anak-anak tentang seni dan budaya sedari dini,” ucapnya Ubai juga membeberkan, acara Balangan Membudaya yang dimulai sejak tahun 2016 lalu akan dilaksanakan usai hari puncak pelaksanaan HUT Kabupaten Balangan yang ke-14, tepatnya pada 8 April  tiap tahunnya.(jejakrekam)

Penulis   :  Sugianoor

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Dokumentasi Anang

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.