Atlet HSU Sabet Juara Umum Catur Kalimantan Selatan

1

PRESTASI membanggakan bagi daerah ditorehkan para atlet catur yang keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Tingkat Kalimantan Selatan di Gedung PWI Kalimantan Selatan, sejak 14-16 April 2017 di Banjarmasin.

KONTINGEN catur asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menyabet 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu dari 7 kategori yang dilombakan selama tiga hari di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin tersebut. Adapun jumlah kotingen Kabupaten HSU mencapai 27 orang, terdiri dari senior 11 orang, junior 9 orang, plus peserta Musorprov Percasi Kalimantan Selatan sebanyak 3 orang, 3 official 3 orang dan satu pelatih.

Master Nasional Catur Ahmad Raihan Hasa mengatakan, Kejurprov Catur se-Kalimatnan Selatan itu diikuti 13 kabupaten dan kota. “Kejurprov catur sebagai persyarataan untuk mengikuti Porprov X Kalimantan Selatan pada September 2017 di Kabupaten Tabalong,” ujar Ahmad Raisan Hasa.

Dalam Kejurprov Catur se-Kalimantan Selatan juga diselingi dengan pemilihan Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel. Terpilih sebagai ketua adalah Muhammad Amin yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Selatan, usai HM Rosehan Noor Bachri (anggota DPRD Kalsel) memilih mengundurkan diri dan tak lagi mencalonkan diri.

Penyerahan tropi dan medali serta uang pembinaan ini kepada atlet catur berprestasi langsung ditangani Muhammad Amin, selaku ketua terpilih dibantu pengurus Percasi Kalimantan Selatan lainnya.(jejakrekam)

Penulis   : Muhammad Yusuf

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Muhammad Yusuf

 

 

1 Komentar
  1. B88 berkata

    Semoga olah raga catur bisa di jadikan profesi dan mensupport pertumbuhan ekonomi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.