Dirgahayu

SD Islam Ukhuwah Gelar Khataman dan Imtihan Qur’an

RATUSAN siswa SD Islam Ukhuwah Banjarmasin mengikuti khataman dan imtihan Qur’an dengan metode Ummi di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017). Sebanyak 175 siswa diuji untuk tingkat hapalan, tartil serta nahwu yang langsung dites Ustadz Achmad Yusuf dari SD Islam Ukhuwah Surabaya.

UJI kemampuan dan keterampilan para siswa dalam baca tulis kitab suci Alqur’an ini menjadi bagian dari acara khataman massal sebagai salah satu metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah unggulan binaan para aktivis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

“Saya senang anak-anak benar-benar lancar membaca Alqur’an dengan hafalan serta tartil yang betul,” ujar H Riduan, orangtua Zikro Aulia, siswa kelas V SD Islam Ukhuwah Banjarmasin berbincang dengan jejakrekam.com, Sabtu (15/4/2017).

Ia berharap dengan hapalan ayat-ayat dalam kitab suci Alqur’an itu diikuti dengan pemahaman serta pengamalan dalam kehidupan sehari-hari. Ibu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Siti Wasilah turut ambil bagian dari kegiatan khataman massal siswa SDN Islam Ukhuwah tersebut. Putra Ibnu Sina dan Siti Wasilah, M Hidayatullah juga tergolong siswa yang lancar membaca dan menghapal ayat demi ayat dalam kitab suci umat Islam tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Ibnu Sina mengaku bersyukur karena banyak anak-anak sudah mampu menghapalkan Alqur’an dengan bacaan tartil yang benar, serta mengetahui khat dan tajwid yang sesuai kaidah. “Saya berpesan di mana pun berada, jangan lupakan Alqur’an. Terus belajar mengaji Alqur’an, hingga nantinya kitab suci ini akan menjadi pembimbing hidup kita,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Sira

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Sira