Maju Mencalon di Musda Gapensi, Setor Uang Kesungguhan Rp 150 Juta

0

AKHIR Mei 2017 mendatang, DPD Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kalimantan Selatan akan menghelat musyawarah daerah (musda). Even empat tahunan ini akan menyusun program kerja serta kepengurusan baru untuk pengembangan dunia konstruksi di Kalimantan Selatan.

WAKIL Ketua DPD Gapensi Kalimantan Selatan, Gusti Rusliansyah mengungkapkan saat ini sudah dibuka pendaftaran calon ketua umum DPD Gapensi Kalsel periode 2017-2021.

Ia mengingatkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon ketua yakni harus mengantongi tiga rekomendasi dari DPC Gapensi kabupaten dan kota, serta pernah menjadi pengurus. “Bagi calon yang sudah memenuhi kriteria harus menyetorkan uang kesungguhan sebesar Rp 150 juta untuk mengikuti Musda Gapensi Kalimantan Selatan,” ujar Rusliansyah kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Jumat (14/4/2017).

Ia memastikan uang kesungguhan itu akan dikembalikan usai Musda Gapensi Kalsel, setelah terbentuk kepengurusan yang baru. Mengenai kehadiran asosiasi profesi atau pengusaha konstruksi yang lain di luar Gapensi, Rusliansyah menilai hal itu makin baik lagi, karena akan memicu para anggota untuk mengutamakan kualitas dalam pekerjaan, bukan lagi bicara kuantitas.

“Buktinya, selama ini, jumlah anggota Gapensi Kalimantan Selatan terus bertambah, karena membuktikan organisasi dan anggota telah menuju profesionalisme dan mengutamakan kualitas dalam pekerjaan proyek,” tuturnya.

Ia mengakui hingga kini, figur yang akan mendaftar sebagai calon Ketua Umum DPP Gapensi Kalsel masih minim, karena nama Edy Suryadi masih menguat untuk maju kembali dalam Musda 2017.(jejakrekam)

Penulis  :  Muji Setiawan

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto       :  Muji Setiawan

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.