Rosehan, Sang Pembawa Koper Menghebohkan Akhirnya Dibebaskan

0

POLISI akhirnya membebaskan Rosehan, pemilik koper yang sempat diduga berisi bom di Jalan S Parman, Banjarmasin. Rosehan dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan sekitar dua jam. Selain tidak terbukti berisi bom, ulah pria ini dinilai tidak ada unsur kesengajaan, meski sempat menggegerkan warga Kota Banjarmasin.

HAL itu dikatakan  Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, saat ditemui wartawan di Mapolda Kalsel, Rabu (12/4/2017) siang. “Iya, kami sudah pulangkan yang bersangkutan tadi malam, setelah dimintai keterangan sekitar dua jam,” kata Anjar.

Menurut Anjar, pria pemilik koper ini, diminta untuk lebih berhati-hati meletakan benda miliknya. Tidak sembarangan menempatkan barang-barang pribadi. Karena bisa memicu keresahan di masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa (11/4/2017) siang, polisi menerima laporan benda diduga bom, yang ditemukan di depan pagar sebuah ruko di Jalan S Parman, Banjarmasin. Petugas sempat memeriksa benda tersebut dengan metal detector dan mendapati adanya unsur logam.

Selain itu, polisi juga menerjunkan anjing pelacak. Bahkan tim Gegana Brimob Polda Kalsel, sudah meluncur dari markas mereka di Banjarbaru. Namun, tidak lama berselang setelah lokasi temuan disterilkan, Rosehan sebagai pemilik koper datang dan melapor ke polisi yang berjaga.

Setelah meyakinkan polisi, koper tersebut miliknya, ia lantas diminta membuktikan. Tanpa ada rasa was-was, ia mendekati koper tersebut dan di dalam ternyata kosong. Meski demikian, pria ini tetap dibawa polisi untuk dimintai keterangan.(jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.