Kesadaran Bayar Pajak Tinggi, Realisasi PKB-BBNKB Meningkat

REALISASI penerimaan per Januari-Maret 2017 terakumlasi 17 persen, dari target pajak kendaraan bermotor (PKB) Rp 127 miliar dan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) sebesar Rp 64 miliar.

KONDISI ini dinilai Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1, Hj Anni Hamisyah membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Kalimantan Selatan untuk membayar pajak masih sangat tinggi, karena terbukti realisasi pendapatan bagi daerah terus membaik.

“Untuk itu, kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami buka sejak pukul 08.00 hingga 15.00 Wita untuk pelayanan, dan istirahat pukul 12.00-13.00 Wita. Ini semua bagian dari pelayanan prima kepada masyarakat,” tutur Hj Anni Hamisyah didampingi Kasi PKB/BBNK Hj Heldawati, kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Senin (10/4/2017).

Tak hanya pelayanan di kantor Samsat Banjarmasin 1, Hj Anni menjelaskan fasilitas samsat keliling yang mangkal di Koramil Pekauman, layanan bersama di Kecamatan Banjarmasin Barat, SIM corner Duta Mall, dan dekat Pasar Malam Beruntung Jaya juga dioperasionalkan di lapangan. “Semua ini untuk meningkatkan pelayanan dapat menambah layanan setiap ada even, di situ ada pelayanan Samsat Banjarmasin 1,” katanya.

Menurut Anni, setiap hari berkas masuk ke Samsat Banjarmasin 1 mencapai ratusan. “Ke depan dengan meningkatkan jumlah wajib pajak, maka diberdayakan sumberdaya manusia, dan menjadi percontohan di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      :  Afdi NR

 

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...