Dirgahayu

Gandeng OJK, Wagub Kalsel Ajak Bentuk Tim Waspada Investasi

KANTOR Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan di Jalan Achmad Yani Km 5 Banjarmasin, diresmikan Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad bersama Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Senin (10/4/2017).

PERESMIAN kantor baru ini juga dihadiri pimpinan Bank Indonesia Kalimantan, jajaran perbankan serta pelaku industri jasa keuangan di daerah. Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman berharap peresmian Kantor OJK Regional 9 Kalimantan, bisa semakin mendorong penguatan peran lembaga khusus ini dalam menjalankan tugas-tugasnya mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan dan perlindungan konsumen.

“Dengan adanya kantor OJK yang baru,  diharapkan masyarakat Kalsel akan lebih dekat  dengan akses layanan edukasi keuangan dan perlindungan konsumen,” tutur Muliaman.

Ia mengatakan, edukasi dan literasi keuangan yang menjadi satu di antara tugas OJK sangat penting bagi kemajuan perekonomian suatu daerah. “Seperti yang kita lihat di berbagai negara, tingkat pengetahuan keuangan di suatu masyarakat biasanya selalu berbanding lurus dengan pertumbuhan perekonomian negara tersebut. Makanya, kita selain sebagai regulator lembaga keuangan tapi juga intensif melaksanakan literasi keuangan ke masyarakat,” kata Muliaman.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan  menekankan pentingnya pemerintah daerah mendukung  keberadaan OJK dengan bekerjasama membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah  ( TPAKD) dan Tim Satuan Tugas Waspada Investasi. “Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi di Kalsel,” cetus mantan Walikota Banjarbaru ini.(jejakrekam)

Penulis  : Iman Satria

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria