Dirgahayu

Ikuti Seleksi Terbuka, Guru Terbaik Diganjar Bonus Rp 10 Juta

INI menjadi kesempatan bagi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dari jenjang TK, SD dan SMP tingkat Kabupaten Balangan 2017 untuk mengikuti seleksi terbuka. Dibuka secara resmi Bupati Balangan H Ansharuddin di Aula Benteng Tundakan, Paringin, Senin (10/4/2017), proses seleksi ini terbuka bagi para ‘oemar bakri’ di Bumi Sanggam.

DI HADAPAN Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Sulaiman Kurdi serta peserta seleksi kepala sekolah, guru, dan pengawas sekolah, Bupati H Ansharuddin menekankan pentingnya pengembangan dunia pendidikan di daerah.

“Bidang pendidikan menjadi prioritas utama dalam pembangunan daerah. Hal ini tak terlepas dari keyakinan bahwa untuk mencapai sebuah tujuan atau keberhasilan, termasuk membangun suatu daerah atau bangsa jelas terletak pada faktor manusianya,” tutur Bupati Ansharuddin.

Menurutnya, dalam konteks yang lebih praktis, maka bidang pendidikan secara langsung berkelindan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) pada masa sekarang dan akan datang. “Ini juga berkaitan dengan pembentukan pada generasi dan SDM masa depan Balangan. Bahkan, generasi 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045,” cetus mantan Kepala Disdik Balangan ini.

Ansharuddin menegaskan penetapan prioritas ini tidak semata-mata hanya bidang tertentu, namun secara implisit dituntut tersedianya SDM-SDM yang berkualitas. “Saya ingatkan agar ajang ini bisa memperkuat motivasi insane penddiikan untuk mengembangkan kualitas diri dan memberikan sumbangsih terbaik terhadap pembangunan pendidikan di Bumi Sanggam,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Balangan berjanji akan menyediakan fasilitas bagi guru, kepala sekolah dan pengawas pendidikan yang berpretasi seperti bagi terbaik I diberikan bonus Rp 10 juta plus laptop. “Sedangkan terbaik kedua diberi bonus Rp 7,5 juta dan terbaik ketiga dikasih Rp 5 juta,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Sugianoor

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Sugianoor