Wah, Personil Direktorat Sabhara Polda Kalsel Dapat 50 Motor Gress

0

FASILITAS baru kini dinikmati personil Direktorat Sabhara Polda Kalsel. Sebanyak 50 unit sepeda motor yang mampu di segala medan jenis trail bermerek Suzuki ini telah berada di halaman Polda Kalsel, dan siap untuk digunakan di lapangan.

SEPEDA motor tangguh ini rencananya akan digunakan personil Direktorat Sabhara Polda Kalsel dalam menjalankan tugas pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (turjawali). Tugas itu melekat dan wajib dijalankan setiap hari sesuai arahan pimpinan. Keberadaan puluhan unit sepeda  motor Dinas itu pun sepintas mirip dengan brigade mobile (BM) yang ada di kesatuan lalu lintas. Ada lampu rotator disisi kanan dan kiri depan.

Kendaraan roda dua ini tujuannya membantu kinerja anggota. Sepeda motor ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 150 cc. Dengan model terbaru berupa fuel injection, motor ini diharapkan mampu menunjang kinerja kepolisian dalam mengamankan dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain turjawali, ada lima tugas pokok Sabhara yang mesti dikuasai. Kemampuan itu berupa negosiasi saat terjadi unjukrasa, pengendalian massa (dalmas), tipiring, SAR dan tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP).(jejakrekam)

Sumber  : Tribrata Polda Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.