KONI Kalteng Yakin Perbasi di Bawah Kendali Ambeng Mampu Berbicara Banyak

0

AMBENG Dedi Oktavianus yang terpilih beberapa waktu lalu sebagai Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Tengah periode 2016-2020, dinilai merupakan sosok yang memang pantas untuk menduduki jabatan tersebut.

“SAYA  yakin di bawah kepemimpinan beliau, olahraga basket di Kalteng dapat lebih maju lagi. Sebab, Ambeng sudah malang melintang di dunia olahraga ini dan bukan orang baru,”kata Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah,  Ferry S Lessa, di Palangkaraya, Rabu (5/4/2017).

Ia mengatakan dengan latar belakang Ambeng sebagai  mantan atlet basket, tak mustahil perkembangan olahraga basket di Bumi Tambun Bungai, akan semakin maju. Apalagi, sebenarnya banyak atlet basket Kalteng, memiliki potensi untuk membawa nama Kalteng di tingkat nasional.

Terbukti beberapa waktu lalu saat kejuaraan Brunei Indonesia Malaysia Philipina-East ASEAN Growth Area (BIMP EAGA) Friendship Games 2016 di Samarinda, Kalimantan Timur, 6-12 Desember 2016, pebasket Kalimantan Tengah, berhasil merebut medali perak kalah dari Philipina.

“Saya yakin dengan pengalaman Ambeng sebagai mantan atlet basket dapat memotivasi pebasket lain, sehingga cabang olahraga basket menjadi lebih maju dan diperhitungkan,”ucapnya.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva Rianthy
Editor    :  Didi G Sanusi
Foto       : Tiva Rianthy

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.