Panel Billboard Jatuh Timpa Pengendara, Wins Anggap Hanya Kecelakaan

0

BERDIRI kokoh di atas Jalan Achmad Yani Km 2, depan Duta Mall Banjarmasin, ternyata tak ditopang kekuatan panel yang ada. Pada Rabu (5/4/2017), para pengguna jalan protokol di Banjarmasin ini dikejutkan dengan jatuhnya salah satu panel billboard, hingga menimpa seorang pengendara sepedamotor yang melawan arus jalan.

SONTAK insiden jatuhnya panel baliho jumbo yang terlihat kosong dengan gambar reklame itu, membuat seorang wanita terpaksa harus dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin, akibat mengalami luka lecet di bagian wajah dan kaki. Insiden jatuhnya panel itu juga sempat memicu kemacetan. Tak seberapa petugas dari kepolisian dan Satpol PP langsung mengamankan panel yang terjatuh dari kerangka billboard yang membentang di akses jalan padat lalu lintas itu.

Pemilik baliho raksasa dari PT Wins Advertising, H Winardi Sethiono mengaku langsung datang ke lokasi, begitu menerima laporan dari karyawan  atas jatuhnya salah satu panel dari media reklame jumbo tersebut. “Ini murni kecelakaan. Begitu salah satu panel jatuh, kami langsung bergerak untuk mengatur arus lalu lintas agar tak melewati area yang menjadi titik perbaikan dari pekerja kami,” ujar Winardi Sethiono kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (5/4/2017).

Ia mengungkapkan dari informasi karyawannya, memang secara tiba-tiba korban yang mengendari sepeda motor matic itu melawan arus dari arah Duta Mall menuju Jalan Simpang Ulin, bersamaan dengan jatuhnya panel yang cukup besar dan menimpa korban.

“Kejadian ini di luar dugaan kami, kami sudah mengamankan area lalu lintas. Secara bersamaan panel lepas kendali dan jatuh menimpa korban yang melintas dari arah belakang, yang saat itu kami tidak mengetahui korban itu datang,” kata Winardi. Atas insiden itu, Wins mengatakan pihaknya meminta maaf sebesar-besarnya kepada korban dan bersedia bertanggungjawab atas semua yang telah terjadi.

Setali tiga uang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Banjarmasin Muryanta mengatakan, setelah mendapat laporan insiden yang menelan korban itu murni kecelakan. “Apalagi panel yang ada
memang sudah perlu penggantian, karena sudah tidak layak. Kami sudah meminta pihak perusahaan segera bertanggungjawab. Dan, alhamdulillah, pihak perusahaan bersedia menanggung semua biaya pengobatan korban,” kata Muryanta.

Dari insiden itu, mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Drainase Banjarmasin ini berjanji akan meningkatkan pengecekan kondisi baliho, khususnya billboard yang membentang di atas akses yang padat lalu lintas agar tak lagi menelan korban para pengguna jalan.(jejakrekam)

Penulis   : Iman Satria

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       : Sunarti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.