Supaya Merakyat dan Berwibawa, 94 Pejabat Dilantik di Siring Pasar Lama

TAK ingin terlalu protokoler, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor punya cara berbeda untuk melantik para pejabat barunya. Jika lazimnya dihelat di Mahligai Pancasila, pada Jumat (31/3/2017), Paman Birin-sapaan akrab sang gubernur justru memiliki kawasan Siring Pasar Lama yang berdekatan dengan warung nasi kuning berjejer di Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin.

SEBELUM digelar pelantikan, ruas jalan yang menuju kawasan eks Gubernuran Kalsel di Banjarmasin seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Perintis Kemerdekaan (Pasar Lama) sempat ditutupsementara. Hal ini dilakukan demi kelancaran prosesi pengambilan sumpah dan jabatan 94 aparatur sipil negara (ASN) dalam posisi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kalsel.

Bukan hanya kalangan pejabat berpangkat yang hadiri, masyarakat umum yang ada di sekitar kawasan pasar rakyat pun bisa menyaksikan prosesi pelantikan 13 pejabat eselon II, 31 pejabat eselon III serta 50 orang pejabat eselon IV.

“Pelantikan pejabat hari ini merupakan simbol kesederhanaan yang memang dibutuhkan saat ini untuk menghadirkan kepemimpinan yang kuat dan berwibawa. Sebab, tugas pejabat adalah melayani masyarakat,” kata Paman Birin, dalam sambutannya.

Iklan Samping 300×250

Pelantikan pejabat eselon II ini menjawab kekosongan posisi pejabat pimpinan tinggi pratama yang terpaksa harus dihandel pejabat lainnya sebagai pelaksana tugas.  Seperti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan diduduki Ir Achmad Sofiani MT ( Kadis PUPR). Kemudian, Ir Ariffin Noor MT ditunjuk sebagai Kepala Dinas Permukiman Kalsel, Kepala Dinas Sosial Kalsel diserahkan ke Adi Santoso. Lalu, Hj Husnul Hatimah (Kadis PPPA). Ir H Nafarin (Kadis PMPTSP),  Dra Hj Nurliani Dardie  (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan),  Drs AKBP Taufiq  Sugiono (Kaban Kesbangpol), Ir H Sugian Noorbah  (Asisten Administrasi Umum Setda), Drs Akhmad Yani ( Karo Pemerintahan) serta Kepala Biro Hukum Setdaprov Kalsel  Akhmad FYDAYEEN SH.(jejakrekam)

Penulis   : Igam

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Iman Satria

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Supaya Merakyat dan Berwibawa, 94 Pejabat Dilantik di Siring Pasar Lama