Di Hari Bersejarah 313, Tari Manasai Hidupkan Semangat Kebersamaan

0

KABUPATEN Kapuas turut ambil bagian menyukseskan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Tari Manasai terbanyak dalam rangka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 102/Panju Panjung yang ke-43, Jumat (31/3/2017) pagi.

TARI Manasai yang dipusatkan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas pagi itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.  Ben pun bersyukur karena dapat bersama dalam rangka memecahkan rekor MURI Tari Manasai untuk memeriahkan HUT ke 43 Korem 102 Panju Panjung yang bersama-sama dilakukan di kabupaten-kota se-Kalimantan Tengah, serentak hari itu.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf A Syaikhu S.Ag  juga menyampaikan rasa bangganya karena dapat bersama dengan masyarakat Kapuas menari Manasai. “Kita bersama-sama berada di hari bersejarah yaitu 313 di mana kita memberikan semangat untuk pemecahan MURI dengan menggangkat budaya lokal yaitu Tari Manasai,” ungkapnya.

Syaikhu menerangkan alasan kenapa melakukan Tari Manasai, karena menurutnya Tari Manasai adalah budaya asli daerah dari Kalimantan Tengah yang senantiasa harus dilestarikan dan dibudayakan dalam kehidupan.

“Semangat Tari Manasai adalah semangat kebersamaan kita bersama, tidak ada perbedaan kita sama-sama turun, kita menari bersama, kita rajut kebersamaan, tidak ada perbedaan suku  agama atau apapun, kita satu bangsa Indonesia,” katanya. “Oleh karena itu dengan semangat Tari Manasai ini kita jaga bersama kekompakan kerukunan untuk menuju Kapuas yang maju dan Kapuas yang jaya,” tutur  Syaikhu dengan penuh semangat.

Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas itu pun menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menyukseskan kegiatan Tari Manasai se-Kalimantan Tengah itu.(jejakrekam)

Penulis   :  Irfansyah

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Irfansyah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.