Siswa Kurang Mampu di Kabupaten Kapuas, Diberi Seragam Sekolah

0

SEBANYAK 1.956 siswa sekolah dasar (SD) dan siswa sekolah menengah pertama (SMP) kurang mampu di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendapatkan seragam sekolah baru. Penyerahan secara simbolis seragam sekolah itu oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dilakukan pada saat acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, Kamis (30/3/2017) pagi.

SERAGAM  sekolah sebanyak 1.956 meliputi untuk siswa SD sebanyak 1.333 orang dan untuk siswa SMP sebanyak 623 orang. Penyerahan seragam sekolah untuk siswa kurang mampu tersebut merupakan bentuk kepedulian Bupati Kapuas terhadap dunia pendidikan di daerah setempat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, pendidikan adalah salah satu yang menjadi prioritas bagi dirinya selama memimpin Kabupaten Kapuas. “Saya menginginkan pendidikan Kabupaten Kapuas ini dapat lebih maju,” ucapnya di Kapuas. Terkait permasalahan guru, Ben Brahim pun mengangkui jumlah guru di Kabupaten Kapuas masih kurang. “Nyatanya masih ada dibeberapa sekolah yang guru PNS-nya hanya ada tiga, dua atau hanya satu orang. Hal inilah kenapa kita melakukan yang namanya guru kontrak,” ungkapnya.

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng itu meminta kepada semua pihak untuk bekerjasama, bersemangat untuk memajukan pendidikan di daerah setempat. “Yang terpenting melaksanakan tugas dengan penuh kerja keras, tulus dan ikhlas,” katanya.

“Karena di pundak bapak ibu nanti masa depan anak-anak kita ini dan merekalah yang nanti akan mengantikan kita untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” tambah Ben Brahim kepada pada guru-guru yang hadir di MKKS saat itu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas telah bersedia hadir dalam MKKS tersebut sekaligus menyerahkan secara simbolis seragam sekolah. “Hal ini membuktikan bapak Bupati Kapuas sangat memberikan support kepada dunia pendidikan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis   : Irfansyah

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto       : Irfansyah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.