Kirim 73 Peserta STQ Kalteng, Kapuas Targetkan Ingin Jadi yang Terbaik

0

KABUPATEN Kapuas bersiap diri untuk mengikuti  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada Mei 2017 di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan menggelar pelatihan dan pembinaan calon peserta STQ Kabupaten Kapuas tahun 2017.

KEGIATAN itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Kantor Bappeda Kapuas, Rabu (29/3/2017).   Panitia penyelenggara pelatihan dan pembinaan calon peserta STQ H Darwis  mengatakan, kegiatan pelatihan dilaksanakan sejak 28 Maret 2017 hingga 1 April 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 73 orang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Adapun cabang yang dilakukan pelatihan dan pembinaan meliputi tartil Qur’an, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tahfidz Qur’an tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah, tahfidz 10 juz, tahfidz 20 juz, tahfidz 30 juz, fahmil Qur’an dan syahril Qur’an. “Pelatihan dan pembinaan calon peserta STQ ini nantinya hasilnya akan mengikuti STQ tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh serta dengan semangat tekad untuk menjadi yang terbaik. “Dengan semangat tekad dan juga pantang menyerah saya yakin dan percaya maka semua peserta nantinya akan menjadi yang terbaik,” ucap Ben.

Orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu juga meyakini bahwa dengan bimbingan semua pembina dan juga diarahkan oleh ketua dan seluruh panitia maka seluruh peserta pelatihan nantinya akan mendapatkan yang terbaik.

“Tidak hanya ditingkat kabupaten, kita harus memiliki tekad untuk mendapatkan yang terbaik di tingkat provinsi  yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan Mei di Murung Raya,” ujar Ben Brahim.(jejakrekam)

Penulis   : Irfansyah

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Irfansyah

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.