Ruang Perpustakaan TK Al Badariyah Hangus Diamuk Si Jago Merah

0

BANGUNAN TK Al Badariyah yang sebagian besar terbuat dari kayu, sangat cepat diamuk si jago merah. Diduga akibat arus pendek (konsleting), api menghanguskan beberapa ruangan seperti perpustakaan dan arsip TK Al Badariyah, di Jalan Kaca Piring VII RT 04, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (29/3/2017) malam sekira pukul 10.19 Wita.

UNTUNGNYA kedatangan para relawan pemadam kebakaran yang cepat ke lokasi kejadian, langsung bisa mengendalikan api yang tak seberapa besar itu. Petugas juga tak kesulitan untuk menyemprotkan air, hingga api bisa dikuasai armada pemadam kebakaran.

“Informasi kebakaran ini beredar di saluran radio emergency sekitar pukul 10.19 Wita. Kami pun langsung bergerak. Alhamdulillah, api bisa dikuasai tak beberapa lama,” ujar anggota BPK Hippindo 605 Banjarmasin, H Subhan berbincang dengan jejakrekam.com.

Ia mengakui dari dugaan sementara munculnya api akibat arus pendek, hingga memercik dan menyabar bangunan yang berbahan kayu itu. “Tidak seluruhnya bangunan TK Al Badariyah ini terbakar, hanya ruangan perpustakaan dan arsip saja,” ucap Subhan. Makanya, hingga pukul 11.15 Wita, api yang sudah dikepung para relawan dengan semprotan air itu bisa dipadamkan dengan cepat.(jejakrekam)

Penulis   : Sira Awdi

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      :  Sira Awdi

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.