Para Patriot Olahraga Kalsel Diguyur Bonus Rp 119 Miliar

0

SENYUM sumringah menyembul di bibir para atlet peraih medali yang telah mengharumkan nama daerah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Bandung Jawa Barat 2016 lalu. Mereka akhirnya mendapat bonus dari jerih payah menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu yang menjadi tanda prestasi di Lapangan Sepakbola SKB, Jalan Mulawarman, Banjarmasin, Selasa (28/3/2017).

TOTAL dana yang diguyur untuk bonus atlet ini mencapai Rp 119 miliar, dan tidak ada perbedaan nomimal yang diberikan bagi PON dan Peparnas. Masing-masing para pejuang olahraga ini disuntik Rp 200 juta untuk emas, peraih perak diganjar Rp 70 juta dan perunggu dihargai Rp 40 juta. Bukan hanya para atlet, ternyata para pelatih dan asisten pelatih pun menikmati kucuran dana yang berasal dari APBD Kalsel 2017 itu.

“Bagi pelatih yang atlet yang meraih medali emas mendapat bonus yang sama, masing-masing Rp 200 juta. Lalu, medali perak dan perunggu juga sama dengan apa yang diberikan kepada para atlet. Ya, Rp 70 juta dan Rp 40 juta. Sedangkan, asisten pelatih diberi bonus Rp 25 juta untuk setiap medali,” tutur Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat prosesi penyerahan bonus kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih.

Ia mengajak agar para penerima bonus itu dengan apa yang telah diberikan Pemprov Kalsel. Menurut Paman Birin-sapaan akrabnya, pencairan bonus ini langsung ditransfer ke rekening atlet, pelatih dan asisten pelatih. “Bonus itu diberikan pemprov sebagai penghargaan besar bagi patriot olahraga daerah sebagai pembinaan. Ya, semoga banyak manfaatnya,” ucap Sahbirin Noor.

Berkelindan dengan hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Zakli Aswan memaparkan, besaran dana yang dikeluarkan untuk para atlet berprestasi di PON dan Paparnas 2016 di Jawa Barat mencapai Rp 19,44 miliar.“Adapun atlet yang mendapat bonus di ajang PON XIX untuk kontingen Kalsel sebanyak 9 medali emas, 10 medali perak dan 18 medali perunggu. Sedangkan, untuk ajang Peparnas 2016 yang sama di Jawa Barat, sebanyak 18 medali emas, 12 medali perak dan 14 medali perunggu. Tentunya, bonus itu akan dipotong pajak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Wan Marley

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      :  Infuz

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.