Bangun Paradigma Olahraga, Gubernur Targetkan Kalsel Tuan Rumah PON 2024

0

STADION Pelajar Mulawarwan dipenuhi ribuan atlet muda yang berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2017 dan dibuka langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Selasa (28/3/2017). Ia menargetkan segala perhelatan semacam Popda dan lainnya akan makin menancapkan tekad Kalsel sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

DALAM sambutannya, Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel ini mengingatkan agar para pemangku kepentingan benar-benar bisa membangun paradigm olahraga, sehingga bisa mencetak atlet yang berprestasi bukan di tataran regional, tapi juga menasional. “Sebab, Kalsel menginginkan agar menjadi tuan rumah PON XXI 2024 nanti. Jadi, sejak sekarang segala persiapan harus dimatangkan. Untuk semua atlet yang berlaga di Popda Kalsel tahun 2017, agar bersikap profesional dan bertanding secara sportif,” ujar Paman Birin.

Sementara kontingen Banjarmasin yang menjadi tuan rumah Popda Kalsel 2017 bertekad untuk kembali mempertahankan predikat juara umum. Semangat ini yang dipompa Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Achmad Noor Djaya. “Semua atlet yang akan bertanding dalam berbagai cabang olahraga harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, para atlet Banjarmasin juga tak boleh memandang sebelah mata lawan yang akan bertanding,” pesan Hamli Kursani.

Harapan senada juga disuarakan Achmad Noor Djaya. Ia meminta agar 126 atlet Banjarmasin akan berlaga sejak 28-31 Maret 2017 dengan semangat juang yang tinggi, hingga bisa mendulang prestasi. “Bawa harum nama Banjarmasin. Semua lawan harus dianggap berat, sehingga kita bisa mempersiapkan diri dengan baik dan terhindar dari kecolongan,” tutur Noor Djaya.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Foto       : Humpro Banjarmasin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.