ACT

Aset Bank Kalsel Tumbuh 8,40 Persen dan Mencapai Rp 11,92 Triliun

0 322

KEMERIAHAN dengan bertabur hadiah menandai puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kalsel ke-53 tahun di kawasan Gubernuran Kalsel di Banjarmasin, Minggu (26/3/2017). Sedikitnya, ada 53 unit hadiah terdiri dari 2 unit sepeda motor dan 51 unit doorprize bagi peserta jalan sehat yang beruntung.

TAK hanya itu, Bank Kalsel dalam undian Salanjung Rezeki juga menyediakan grand prize berupa satu unit mobil Honda HR-V dan Berkah Syariah Bank Kalsel berupa satu paket umrah bersama pasangan, serta hadiah reguler 11 paket umrah.

Sementara, yang beruntung meraih hadiah utama (grand prize) undian Salanjung Rejeki berupa satu unit mobil Honda HR-V adalah nasabah cabang utama Bank Kalsel.Kemudian,undian berkah syariah Bank Kalsel berupa satu paket yang diraih pasangan nasabah cabang Bank Kalsel Syariah Gatot Subroto.  Penarikan undian Salanjung Rezeki dan Berkah Syariah Bank Kalsel secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie dan Direktur Utama Bank Kalsel H Irfan kepada salah satu perwakilan dari pihak yang memenangkan hadiah.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Bank Kalsel, Ari Bastari, mengatakan rangkaian acara HUT Bank Kalsel yang ke 53, untuk itu Bank Kalsel menyiapkan 53 unit hadiah,berupa 2 unit sepeda motor dan 51 unit hadiah lainnya.

“Program Salanjung Rezeki dan Berkah Syariah dilaksanakan sebagai wujud rasa terimakasih dan pengahgaan kami kepada masyarakat Kaset yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Kalsel selama ini,” ujar Ari, di panggung utama di tengah guyuran hujan peserta jalan sehat Bank Kalsel.

Nasabah Bank Kalsel selain diikutkan dalam undian Salanjung Rezeki, juga diikutkan dalam undian Simpeda Nasional yang diundi 2 kali dalam setahun dan khusus PNS diikuti lagi dalam undian kartu pegawai elektronik (KPE) yang dilaksanakan 1 kali dalam setahun.

“Bank Kalsel patut bersyukur atas pencapaian yang berhasil dibubuhkan ditahun 2016 yang lalu. Pencapaian-pencapaian tetap berhasil diraih dengan penuh kebanggan. Dari sisi kinerja keuangan, Bank Kalsel membukukan pertumbuhan yang baik. Di mana, aset menjadi Rp 11,92 triliun dengan pertumbuhan 8,40 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 1,05 persen menjadi Rp 7,65 triliun, yang meskipun terlihat kecil, tetapi yang menggembirakan pertumbuhan besar terjadi di tabungan sebesar Rp 9,997 triliun.

Sementara penyaluran kredit tumbuh 7,06 persen mencapai Rp 8,15 triliun di tahun 2016. Laba di tahun 2016 tumbuh 9,73 persen mencapai Rp 297,27 miliar. Pada tahun 2016, Bank Kalsel berhasil membukukan penghargaan di berbagai bidang. Tercatat  ada 9 penghargaan yang diperoleh di tahun 2016.

“Untuk kinerja kita masih memperoleh penghargaan Info Bank Awards atas kinerja ‘ sangat bagus’.Laporan tahunan Bank Kalsel pun mendapat penghargaan dari Annual Report Award (ARA),” jelas Ari.

Di sisi pelaksanaan, GCG Bank kalsel juga memperoleh penghargaan Indonesia Good Carporate Govermamce Award 2016 peringkat ketiga dengan peringkat sangat baik untuk kategori BUMD. “Sementara penghargaan lainnya banyak kita terima dari sisi kualitas layanan, seperti misalnya Banking Service Excellence Award 2016 dan WOW Service Excellence Award 2016,” ucapnya.

Hal ini menunjukan wujud komitmen Bank kalsel untuk mewujudkan visi menjadi Bank yang unggul di daerah dan berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga seiring dengan meningkatnya kualitas Bank kalsel akan berdampak pula dalam membantu perkembangan perekonomian daerah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Haris Makkie, mengatakan, di tengah ketatnya persaingan perbankan, Bank Kalsel masih bisa memberikan kontribusinya selama 53 tahun ini menjawab kepercayaan seluruh nasabah, mitra kerja dan stakeholder lainnya. “Oleh karena itu kita mendukung Bank Kalsel dalam memberikan pelayanan, Pemprov Kalsel mengapresiasi seluruh kegiatan sosial, UMKM danlainya dari Bank Kalsel,” ujarnya.

Kemeriahan HUT Bank Kalsel ke 53 ini dirangkai dengan Bazar UMKM, Jalan Sehat dan lainnya.Selain itu juga penarikan Selanjung Rejeki menjadi harapan masyarakat untuk mengikutikegiatan ini. “Semoga saja Bank Kalsel bisa menjadi bank yang dibanggakan masyarakat banua ini,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis    : Afdi NR

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.