Bonus Rp 19, 44 Miliar Peraih Medali PON-Peparnas Jawa Barat Segera Cair

0

MEREKA yang berjibaku dan berjuang membawa harum nama daerah di even Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat, dipastikan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan. Diagendakan pemberian bonus bagi para atlet berprestasi di level olahraga nasional akan terlaksana pada Selasa (28/3/2017) mendatang.

KEPALA Bidang Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Abdul Hamid mengungkapkan besaran biaya untuk pemberian bonus kepada para atlet berprestasi sudah disetujui Gubernur H Sahbirin Noor.

“Rencananya pada Selasa (28/3/2017), penyerahan bonus secara simbolis kepada atlet yang telah membawa harum nama daerah di ajang PON dan Peparnas Jawa Barat akan digelar di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin. Todal dana yang akan diserahkan mencapai Rp 19.440.000.000,” ujar Abdul Hamid kepada wartawan di Banjarbaru, Jumat (24/3/2017).

Sayangnya, Hamid enggan menyebutkan secara persis berapa bonus yang diberikan sesuai tingkatan medali yang diraih atlet seperti emas, perak dan perunggu. “Intinya, besaran nominal yang diberikan kepada para atlet itu naik dibandingkan bonus PON dan Peparnas 2012 Riau,” ucapnya.

Menurutnya, besaran nominal bonus yang diserahkan antara atlet yang bertarung di PON dan Peparnas juga tak dibedakan. “Ini sesuai amanat Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa bonus yang diberikan kepada para atlet tak boleh dibedakan.  Hal senada juga diamanatkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Sebab, mereka berjuang untuk daerah, jadi tak pantas untuk dibedakan,” kata Hamid.

Sekadar mengingatkan, Kontingen Kalsel di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 menyabet 81 medali, terdiri dari 9 emas, 10 perak, dan 18 perunggu. Sedangkan, di Peparnas 2016 Jawa Barat, berhasil direbut 18 emas, 12 perak dan 14 perunggu oleh para atlet mumpuni Banua. Mengenai besaran bonus yang dibayar Pemprov Kalsel kepada atlet PON dan Peparnas 2016 di Riau adalah Rp 250 juta untuk peraih emas, Rp100 juta dihargai medali perak, kemudian penyabet perunggu disuntik dana Rp 40 juta. Angka bonus ini dipastikan naik pada 2017 untuk para pahlawan Kalsel di even PON dan Peparnas Jawa Barat.(jejakrekam)

Penulis  : Wan Marley

Editor    : Didi GS

Foto      :  Rimanews.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.