Bersepeda Keliling Kampung, Kapolres HSU Tawarkan Solusi Persoalan

0

UNTUK lebih dekat dengan masyarakat, khususnya warga yang ada di pelosok atau perkampungan di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara, Forum Polisi Basepeda (PBS) melakoni aksi tulak bailang ka kampung (berkeliling dan bersilaturahmi ke kampung), Jumat (24/3/2017)

KEPALA Sub Bagian Humas Polres HSU, Iptu Alam Sakti Swara mengatakan, kegiatan forum polisi basapeda ini rutin dilakukan Polres HSU untuk keliling kampung, guna melihat langsung situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres HSU.

Basapeda keliling ka kampung ini, langsung dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SH MH, beserta pejabat Polres HSU, Kabag, Kasat dan Kapolsek se-Kabupaten HSU beserta anggota. Alam menambahkan, pada Jumat (24/3/2017) ini PBS mengunjungi Desa Simpang Empat, Kecamatan Amuntai Selatan, dan langsung disambut Kepala Desa Simpang Empat, dan Desa Cangkering bersama 50 warga kedua desa itu dalam kegiatan silaturahmi.

“Kami juga menyampaikan informasi tentang penerimaan polisi tahun 2017, dan langsung menyampaikan semua persyarataan,” ujar Alam Sakti Swara.

Salah satu warga Simpang Empat juga berkesempatan menyampaikan, aspirasinya, di antaranya mempertanyakan proses pembuatan SIM yang selama ini tidak pernah lulus tes, penyelesaian problem solving (pemecahan masalah) di masyarakat. Selain itu, disampaikan bagi warga yang mempunyai sepeda motor hendaknya membuat SIM, tapi tidak bisa membaca bagaimana solusinya, termasuk masalah penyetruman ikan bagimana bagi pelapornya, apakah dilindungi. Bahkan, Kades Simpang Empat Joni Effendi juga menyampaikan kesiapannya untuk menyediakan tanah buat lahan rukan (rumah kantor) bagi polisi babinkamtibmas.(jejakrekam)

Penulis   : Yusuf

Editor     : Didi GS

Foto        : Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.