Rayakan HUT ke-84 Persib, Viking Borneo Kalsel Bagikan Ratusan Nasi Kotak

0

HIDUP di perantauan, jauh dari kampung halaman, para pendukung atau bobotoh tim sepakbola Persib Bandung yang berjuluk Viking, tetap menjaga erat silahturahmi di antara mereka. Setiap kali ada kesempatan, mereka menyempatkan berkumpul.

SEPERTI dilakukan Viking Borneo Kalsel saat merayakan Ulang Tahun ke 84 tim kebanggaan mereka Persib Bandung. Perayaan hari ulang tahun (HUT) kali ini, mereka gelar di Taman Bekantan Siring Piere Tendean, Banjarmasin pada Minggu (19/3/2017) sore. Diawali tiup lilin, kegiatan kali ini mereka isi bakti sosial (baksos) dengan membagikan sekitar 100 nasi kotak kepada pedagang kaki lima, juru parkir, tukang becak, juru mudi kelotok dan anak jalanan di sekitaran taman bekantan.

Ketua Viking Borneo Kalsel, Devis Setiawan mengatakan, perayaan seperti ini, rutin mereka gelar.  “Selain mempererat silahturahmi, kegiatan ini bentuk kepedulian sosial kami terhadap masyarakat Kalsel. Khususnya di Banjarmasin,” kata Devis.

Menjelang digelarnya liga sepakbola tahun ini, Devis mengatakan pihaknya berkomitmen turut menjaga keamanan bila tim kebanggaan mereka, Persib Bandung laga tandang di kandang Barito Putera. “Dulu memang pernah sempat terjadi keributan. Tapi ke depan, kami berkomitmen untuk saling menjaga keamanan,” kata Devis.

Usai menggelar aksi baksos, puluhan Viking Borneo Kalsel ini, konvoi dengan kendaraan menuju Hotel Rattan Inn. Mereka menghadiri silahturahmi dan pengukuhan Forum Masyarakat (Formas) Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Rencananya, pada Minggu (26/3/2017) nanti Viking Borneo Kalsel, menggelar perayaan HUT kelima yang dipusatkan di Danau Seran Banjarbaru. Di Kalsel bobotoh Persib Bandung ini, berjumlah sekitar 1.000 orang.(jejakrekam) 

Penulis      :  Deden

Editor       :  Didi GS

Foto           : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.