Dicari 500 Siswa Ikatan Dinas di Kementerian Hukum dan HAM

0

KEMENTERIAN Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengajak agar lulusan SMA tahun ajaran 2016-2017, untuk mengikuti pendidikan sebagai siswa baru angkatan 2017 di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Polketim).

SOSIALISASI penerimaan siswa baru di dua lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM menyasar SMK Syuhada Teknologi Banjarmasin di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Senin (20/3/2017). Sekolah kejuruan swasta terakreditasi A itu langsung didatangi Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha Kanwil Kemenhum HAM Kalsel, H Riswandi. Informasi adanya penerimaan siswa baru di Politekip dan Polketim itu disampaikan kepada siswa kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional (UN).

Tentu saja, Kepala SMK Syuhada Teknologi Banjarmasin, H Lamsi menyambut hangat tawaran ini. “Kami hanya berharap agar putra-putri daerah akan mampu bersaing dengan daerah lainnya secara nasional. Dan, semoga banyak yang lulus,” ucap Lamsi.

Sedangkan, H Riswandi mengungkapkan pendaftaran dan seluruh prosesi seleksi tidak dipungut bayaran, terkecuali pada tahapan kompetensi dasar (TKD) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan mengacu pada PP Nomor 63 Tahun 2009 dan Peraturan Kepala BKN.

“Dengan formasi sebanyak 500 siswa ikatan dinas di Poltekip dan Polketim, maka bisa mendaftarkan diri ke website di http://catar.kemenkumham.go.id,  paling lambat pada 31 Maret 2017 dengan seluruh proses dilaksanakan di Jakarta,” tambah Kepala Divisi Administrasi, Kemas Hamzah Zain.(jejakrekam)

Sumber : Humas Kanwil Kemenhum HAM Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.