Usai Ditutup, Kawasan Parkir Jalan Simpang II Banjarmasin Terus Dijaga

0

PELARANGAN parkir dan aktivitas bongkar muat barang di kawasan Jalan Simpang Sudimampir II terhitung sejak Selasa (7/3/2017) masih berlaku hingga kini. Buktinya, sejumlah petugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Banjarmasin masih berjaga-jaga di kawasan yang dikenal padat dengan pertokoan konveksi dan suku cadang kendaraan bermotor itu.

KAWASAN Jalan Simpang Sudimampir II masih dipasang rambu-rambu larangan parkir, karena parkir mobil serta aktivitas bongkar muat di seputar eks Bioskop President itu, dinilai Dishubkominfo Banjarmasin menjadi pemicu kemacetan.

“Kawasan ini masih dalam pengawasan Dishubkominfo. Makanya, kami disuruh berjaga-jaga agar tak lagi digunakan sebagai areal parkir,” ucap Dede, petugas Dishubkominfo Banjarmasin bersama empat rekannya berjaga-jaga kepada jejakrekam.com, Sabtu (18/3/2017).

Mantan wartawan ini mengakui usai kawasan parkir di depan eks Bioskop President dan Toko 99 ditutup, arus lalu lintas menjadi lancar. Bahkan, jalan yang menjadi poros alternatif menuju kawasan parkir besar Pasar Sudimampir tak lagi tersendat. “Sebab, selama ini parkir mobil yang ada di Jalan Simpang Sudimampir II serampangan. Bahkan, ada mobil parkir berlapis dua, jelas makin mempersempit ruas jalan yang ada,” ucap Dede.

Pemilik Toko M Fitri, H Zianuddin mengakui para petugas Dishubkominfo Banjarmasin itu setiap hari bergantian menjaga pos pantau yang ada. “Kami memang merasakan dampak dari penutupan parkir di kawasan itu. Ya, aktivitas bongkar muat barang menjadi kian sepi. Entah sampai kapan penutupan areal parkir itu. Yang pasti, jumlah kendaraan bermotor khususnya mobil yang berkunjung ke kawasan Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung jauh berkurang dibandingkan sebelum penutupan areal parkir itu,” tutur Zainuddin.(jejakrekam)

Penulis   : Sira Awdi

Editor    : Didi GS

Foto       : Sira Awdi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.