Dikejar Warga dan Polisi, Pencuri Kosmetik Tabrak Mobil dan Motor

1

BAK film action Hollywood, aksi kejar-kejaran polisi dibantu warga termasuk para relawan rescue terhadap pencuri kosmetik terjadi mulai kawasan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Jumat (17/03/2017) malam. Pelarian dua pencuri ini, terhenti setelah mobil mereka nyaris terperosok ke rawa-rawa di sebuah jalan buntu di Komplek Kelapa Gading, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur. 

SEORANG pelaku diamankan polisi dibantu warga yang ikut mengejarnya. Sedangkan pelaku yang mengemudikan mobil tersebut, kabur melewati rawa-rawa. Polisi dibantu warga, sempat menyisir rawa-rawa itu, namun tidak menemukan pelaku.

Polisi lantas mengevakuasi mobil pelaku. Sementara, seorang pelaku yang diamankan dilarikan ke IGD RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso, karena mengalami sejumlah memar diduga akibat benturan saat mobil yang ditumpanginya nyaris terperosok ke rawa-rawa.

Menurut korban pencurian, Gunawan, pelaku  membongkar mobil box miliknya dirumahnya di Jalan Kaca Piring Empat, Banjarmasin Tengah. Saat memindahkan puluhan dus kosmetikh senilai belasan juta rupiah dari mobil box, aksi pelaku diketahui pembantu korban yang sempat berteriak.

“Saat kejadian saya tidak di rumah. Pembantu saya yang lihat. Saat pembantu saya berteriak, pelakunya langsung kabur,” kata Gunawan usai melapor ke Polsek Banjarmasin Tengah.

Informasi pencurian itu, kemudian menyebar melalui radio frekuensi. Dari identitas mobil yang diinfokan, warga mengetahui keberadaan pelaku saat melintas di kawasan Pasar Lama. Saat coba dihentikan, pelaku malah memacu mobilnya sehingga menabrak mobil dan sepeda motor. Pelaku terus memacu kencang mobilnya ke arah kawasan Kampung Melayu, Jalan Veteran hingga Gatot Subroto.

Seorang pengendara sepeda motor yang ikut pengejaran, Dedy mengaku, juga nyaris ditabrak pelaku saat berselisihan di Kampung Melayu. “Karena lihat banyak yang mengejar, saya putar balik dan ikut juga mengejar,” kata Dedy.

Kasusnya kini ditangani Polsekta Banjarmasin Tengah. Selain seorang pelaku, polisi mengamankan mobil Toyota Avanza putih bernopol B 7592 UC yang pecah kaca depan dan belakangnya. Selain itu, polisi juga menunggu laporan sejumlah pengendara mobil dan sepeda motor yang sempat ditabrak pelaku.(jejakrekam)

Penulis   : Deden

Editor     : Didi GS

Foto        : Deden

 

1 Komentar
  1. Alexandra berkata

    Mobil saya termasuk yg ditabrak pelaku tadi malam di traficlight simpang empat pasar lama. Bagian belakang kanan mobil ringsek akibat tabrakan pelaku yg menerobos saat itu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.