Citra Mitra Beralih ke Pasar Rumah Elit di Bawah Rp 1 Miliar

0

PEREKONOMIAN Kalimantan Selatan yang tengah lesu akibat anjloknya harga komoditas batubara sebagai salah satu penopang, tak membuat para pengembang perumahan elit kehabisan akal untuk menjual produk propertinya.

SALAH satu pengembang perumahan elit, Citra Mitra City Banjarbaru di bawah naungan Ciputra Group misalnya, kini lebih memilih menjual perumahan dengan harga di bawah Rp 1 miliar. “Kami sekarang jual rumah fokusnya yang dihargai Rp 1 miliar ke bawah. Misalnya, tipe 33 dan 38 dengan Rp 500 jutaan, maupun tipe 65 dengan Rp 820 jutaan. Tipe-tipe seperti ini lebih laku sekarang, khususnya untuk pasar menengah ke atas,” jelas Project Manager Ciputra Mitra City Banjarbaru, Yossef Patrickson, Senin (13/3/2017).

Agar lebih menarik minat konsumen, Ciputra Mitra City Banjarbaru melakukan terobosan dengan memberikan cicilan harga kompetitif, seperti untuk uang muka pembayaran awal, bisa dengan cara dicicil selama 2 tahun. “Jadi setelah sudah cukup uang mukanya, baru kita arahkan ke perbankan untuk mengambil kredit perumahan rakyat (KPR), atau bisa juga dengan langsung membayarnya secara tunai,” ucap Yossef.

Untuk Kalsel sendiri, Yossef mengatakan khususnya di daerah Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin, ternyata peminat pasar perumahan di bawah Rp 1 miliar ke bawah ini masih cukup ramai. Bahkan untuk tahun 2017 ini, Ciputra Mitra City akan menyediakan sekitar 100 unit tambahan untuk dipasarkan ke masyarakat.

“Tertariknya pasar masih membeli rumah elit sendiri karena investasi rumah elit ini tak ada ruginya. Bahkan, jika saat dulu kita jual dengan Rp 300 juta per unit, kini sudah tembus di angka Rp 500 juta perunit. Selain itu juga di perumahan elit segala fasilitas pendukung disediakan, jadi tentu sangat bagus bagi hunian keluarga,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Arief Rahman

Editor    : Didi GS

Foto       : Citraland Banjarmasin

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/03/13/citra-mitra-beralih-ke-pasar-rumah-elit-di-bawah-rp-1-miliar/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.