Bukan Mangkrak, Tapi GOR Sport Center Belum Selesai 100 Persen

0

MEGAH. Kesan pertama inilah yang langsung muncul di benak, saat pertama kali memasuki area dalam Gedung Olahraga (GOR) Sport Center yang terletak di Jalan Tijik Riwut kilometer 5,5 Palangkaraya. Bangunan megah berlantai dua, dengan luas bangunan 1,5 hektare ini berdiri kokoh di atas lahan seluas 4 hektare.

DIBANGUN pada 2012, saat pemerintahan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, dengan konsep green building, sehingga proses sirkulasi udara dalam ruangan sangat baik dan tidak merasa panas saat berada di dalam. Walaupun pembangunan belum selesai sepenuhnya karena masih membutuhkan suntikan dana sebesar Rp 40 miliar, tetapi sebenarnya GOR sudah dapat difungsikan.

“Sebetulnya gedung kebanggaan masyarakat ini sudah bisa digunakan. Kita berharap bisa  terlahir banyak bibit atlet  berprestasi di tahun-tahun yang akan datang,”kata Kepala Bidang  Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Tengah, Chiristian Rain, di Palangkaraya, Senin (13/3/2017).

Ia mengungkapkan, GOR berstandar internasional ini, memiliki beberapa fasilitas, seperti ruang ganti, tempat fitnes, tribun penonton yang menampung 6 ribu penonton, ruang wartawan, ruang VIP dan beberapa fasilitas lainnya. “Saat kedatangan Menteri Olahraga Iman Nahrawi beberapa waktu lalu, sudah melihat  bangunan serbaguna ini dan memberi apresiasi karena Kalteng mampu membuat satu bagunan besar bertaraf internasional,”ujarnya.

Yang sangat disayangkan Rain,  lantaran ada segelintir pihak yang menganggap seolah GOR ini merupakan proyek mangkrak karena tidak terlihat aktivitas sama sekali, apalagi bangunan masih tertutup pagar seng. Tetapi, ia menegaskan, bukanlah proyek mangkrak, karena tinggal proses penyelesaian saja,  seperti untuk ornamen, pemasangan alumunium komposit panel (APC), listrik dan beberapa bagian lainnya.

“Walaupun GOR masih belum rampung 100 persen, tetapi sudah bisa digunakan. Sambil berjalannya waktu, akan terus menyelesaikan pembangunan gedung tersebut. Oleh karena itu, siapapun yang akan menggunakannya untuk menggelar even dipersilahkan saja,” imbuh Rain.(jejakrekam)

Penulis   : Tivarianti

Editor    :  Didi GS

Foto       : Tivarianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.