Ibunda Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Tutup Usia di 86 Tahun

0

INNA lillahi wa inna ilayhi raji’un  (إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎). Awan duka menggelayuti keluarga besar Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. Sang bunda yang bernama Hj Norsyam bin Ahmad akhirnya tutup usia pada Minggu (12/3/2017) sekira pukul 13.30 Wita di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ulin Banjarmasin. Sebelumnya, ibunda Paman Birin-sapaan akrab H Sahbirin Noor sempat dirawat intensif pada masuk pada Sabtu (11/3/2017) sekitar pukul 17.30 Wita.

BEGITU dinyatakan tim medis RSUD Ulin Banjarmasin bahwa ibunda Paman Birin meninggal dunia, karena sebelumnya mengidap penyakit di usia senjanya, Paman Birin yang masih mengenakan baju olahraga langsung mendatangi rumah sakit terbesar di Kalimantan Selatan. Almarhumah Hj Norsyam sendiri sempat bolak-balik masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Kabar meninggal dunianya ibunda Gubernur Kalsel ini sempat viral di media sosial. Bahkan, banyak pembesuk yang datang ke RSUD Ulin Banjarmasin. Terlihat, Paman Birin dan beberapa pejabat mendatangi jenazah yang telah ditutupi kain putih.

Jenazah Hj Norsyam langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Sungai Jingah, berdekatan dengan kawasan Rumah Makan Soto Yani Yani Banjarmasin. Bendera hijau dan papan nama yang menginformasikan usia Hj Norsyam dipasang di depan rumah. Tampak sejumlah pejabat berdatangan untuk melayat ke rumah duka, seperti Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kalsel Rusdiansyah, Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar Desira dan masyarakat berkumpul.

Sementara, keluarga besar Paman Birin tampak membaca surat Yasin di samping jenazah almarhumah Hj Norsyam. Tampak kelihatan keluarga besar langsung memasang tenda untuk keperluan para pelayat. Rencananya, jenazah ibunda Paman Birin ini akan dikebumikan pada Senin (13/3/2017). Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi kepastian tempat pemakaman sang ibunda Paman Birin. Sedangkan, informasi lainnya menyebutkan akan dikebumikan ke Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami masih mengumpulkan keluarga besar. Beliau meninggal dunia ya karena penyakit biasa saat di usia lanjut. Jadi, tak ada penyakit yang khusus,” ujar menantu almarhumah Hj Norsyam, Ahmad Subakti alias Paman Nanang kepada jejakrekam.com, Minggu (12/3/2017). Ia mengatakan sembari menunggu keluarga besar berdatangan ke rumah duka, segala persiapan untuk pemakaman almarhumah sudah dilakukan sejak kabar meninggal dunia itu didapat dari pihak RSUD Ulin Banjarmasin.“Kami turut berduka cita atas meninggalnya ibunda Pak Gubernur Kalsel,” ujar Sekdaprov Kalsel, Haris Makkie yang diiyakan Nurul Fajar Desira dan Rusdiansyah. Mereka langsung menguntai doa agar sang almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan tabah dan bersabar.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.