Dianggap Sukses Pimpin HSS, HA Fikry Disarankan Maju Kembali di Suksesi 2018

1

SUKSESI Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Juni 2018 mendatang, sokongan agar Bupati H Achmad Fikry tetap mempertahankan kursi orang nomor satu di Bumi Antaluddin, makin menguat. Selama ini, Fikry dianggap cukup berhasil membawa Kabupaten HSS menuju daerah yang maju, agamis dan sejahtera lahir dan batin.

DUKUNGAN ini disuarakan Persaudaran Pemuda Kandangan Kota Banjarmasin.  “Selama periode pertama, kami melihat pembangunan di Kabupaten HSS sudah cukup merata. Ya, ada beberapa program unggulan yang berhasil dilaksanakan Pak Fikry. Jadi, tak salah kami mendukung beliau untuk maju kembali dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati HSS periode 2018-2023,” ujar Ketua Persaudaraan Pemuda Kandangan Kota Banjarmasin, M Yusuf di Banjarmasin, Selasa (7/3/2017).

Selama ini, menurut Yusuf, di bawah kepemimpinan HA Fikry yang didampingi Wakil Bupati HSS Ardiansyah telah membawa perubahan Kota Kandangan dan sekitarnya ke arah kota yang teratur dan agamis.

Ia mengutip data yang menyebutkan dari 260 ribu warga Kabupaten HSS, masih terdapat 15 ribu yang masuk kategori rumah tangga miskin telah ditangani dengan program beras sejahtera, terutama alokasi dana Rp 6 miliar tiap tahun dari APBD HSS. Lalu, 1.000 program rumah laya huni serta pengobatan gratis di RSUD Hassan Basry yang menjadi rujukan kawasan Banua Anam, pengentasan wajib belajar 12 tahun serta program unggulan berhasil diterapkan.

“Atas pertimbangan dan kelanjutan program pembangunan daerah di HSS, kami berharap semua partai politik yang ada dapat mengusung HA Fikry kembali dalam Pilkada HSS 2018 mendatang,” kata Yusuf didampingi Sekretarisnya, Sulaiman.

Yusuf menyarankan pendamping mantan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS itu bisa diambil dari dari tokoh yang bisa memberikan tausyiah dan khutbah Jumat. “Ya, wakil beliau dapat dari kalangan ulama yang bisa khutbah Jumat. Ini tentu sesuai dengan visi-misi menjadikan Kota Kandangan khususnya, serta Kabupaten HSS yang agamis,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto      : Humas Pemkab HSS

 

1 Komentar
  1. Jauhartati berkata

    Sangat setuju krn beliau adalah sosok teladan dn pemmpin yg baik dalam keluarga ,masyarakat, maupun pemerintahan,bersahaja ,agamis,disiplin,ramah dan peduli ini bagian dari karakter kepribadi beliau

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.