Partai Berkarya Butuh Soliditas Hadapi Verifikasi Faktual Pemilu 2019

0

KARIER politik Abdul Latif terbilang cemerlang. Lewat parpol kecil seperti Partai Patriot Pancasila, Latif mampu meraih kursi parlemen dan Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) pada Pemilu 2004. Kini, jabatannya sebagai Bupati HST periode 2016-2021 menjadikannya dipercaya sebagai ketua parpol baru.

DENGAN segudang pengalaman di dunia politik Kalimantan Selatan, Abdul Latif yang dipercaya Ketua Dewan Pembina Partai Beringin Berkarya (Berkarya) Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto ini, tengah menyongsong perhelatan Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk kepengurusan DPW Partai Berkarya Kalsel hingga DPC Partai Berkarya di Kalimantan Selatan sudah terbentuk. Jadi, kami tinggal melengkapi saja, khususnya untuk mencetak kartu tanda anggota (KTA) sebanyak 1.500 orang di tiap kabupaten dan kota di Kalsel,” ujar Abdul Latif, saat menghadiri acara ramah tamah Kepala Kejati Kalsel DR H Abdul Muni di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (1/3/2017) malam.

Menurut Latif, verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan KPUD Kalsel sudah lama disiapkan, terkhusus lagi membangun jaringan Partai Berkarya di Kalsel, serta menyusun kepengurusan hingga merekrut anggota parpol ini. “Ya, kalau di Kalsel tak ada masalah. Hanya saja, verifikasi ini berlangsung secara nasional. Jadi, yang kami khawatirkan itu adalah Kalsel begitu giat, namun daerah lain tidak, ya itu bisa jadi kendala verifikasi Partai Berkarya untuk jadi parpol peserta Pemilu 2019,” ucap Bupati HST ini.

Ia mengakui pengalaman di Partai Patriot Pancasila yang kemudian berubah menjadi Partai Patriot pada Pemilu 2009, serta bergabung ke Partai Golkar pada Pemilu 2014, bisa diterapkan di Partai Berkarya nantinya.

Menurut Latif, yang patut diperhatikan adalah soliditas dan konsolidasi menyeluruh ke seluruh jaringan Partai Berkarya agar nantinya saat menjalani verifikasi faktual pada Agustus 2017 mendatang, benar-benar telah siap dan matang. “Kalau seluruhnya sudah bergerak, tentu target nasional agar Partai Berkarya Kalsel bisa lolos akan mudah dicapai,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Didi GS

Foto     : Restu

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.