Hebohkan Warga Mantuil, ABK Kapal Tugboat Tewas Tenggelam

0

WARGA Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin Selatan dibuat heboh tadi malam. Mereka beramai-ramai melakukan pencarian seorang anak buah kapal (ABK) yang biasa bekerja di kapal tugboat dikabarkan tenggelam sekira pukul 21.15 Wita, Selasa (28/2/2017) malam.

UPAYA pencarian korban yang bernama Ahmad Zaini (30 tahun), warga Jalan Tembus Mantuil Gang Doking Ujung RT o4 RW 01, Kelurahan Basiri Selatan itu, dilakukan puluhan warga yang dibantu aparat Polsekta Banjarmasin Selatan serta Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin. Begitu pula, para relawan

Rescue 911 Banjarmasin dan Balakar Rescue, terus menyisir beberapa titik baik di bibir sungai hingga ke tengah perairan Sungai Barito, yang menduga Zaini terhanyut dibawa arus sungai.

“Ya, kami berusaha untuk terus mencari. Zaini memang biasa bekerja di salah satu kapal tugboat yang biasa sandar di Gang Doking Ujung,” ujar paman korban, H Tambrin. Kebetulan, tempat bekerja Zaini di Gang Batang 27 Adit, merupakan dok kapal yang bersandar di tepi Sungai Barito itu bersebelahan dengan Gang Doking Ujung. “Kami terus mencari jasad Zaini,” ucap H Tambrin.

Kepala Satuan Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Widodo mengakui tenggelamnya Zaini di perairan Sungai Barito. Aparat kepolisian yang diterjunkan bersama relawan menyisir tempat kejadian mayat yang diduga hanyut terbawa arus sungai. “Benar, korban merupakan salah satu ABK kapal tugboat,” ucap Widodo.

Beberapa titik diperiksa satu per satu, hingga pukul 23.30 Wita, jenazah Zaini ditemukan, tak jauh dari tempatnya bekerja di kawasan dok kapal itu. Terhitung, sejak tercebur di sungai hampir dua jam itu, saat ditemukan jasad Zaini sudah tak bernyawa lagi. Akhirnya, korban digotong petugas bersama relawan ke dermaga.

Atas permintaan keluarga korban yang diwakili sang paman, H Thambrin, aparat Polsekta Banjarmasin Selatan dan dibantu warga dan relawan mengantarkan jenazah korban ke rumah orangtuanya. Untuk selanjutnya, pada Rabu (1/3/2017) dimakamkan di alkah keluarga.(jejakrekam)

Penulis  : Sira Awdi

Editor    : Didi GS

Ilustrasi : Liputan6.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.