Akhir April, Sampit Bakal Disesaki Motor Gede Harley Davidson

0

KOTA Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah bakal dipadati pencinta motor gede dari berbagai negara. Mereka tengah mengikuti Borneo Island International Bike Festival 2017 pada 28-30 April 2017 nanti.

BUPATI Kotawaringin Timur, H Supian Hadi mengatakan jelang pelaksanaan Borneo Island Bike Festival 2017, kini semua hotel sudah habis dipesan para peserta. “Bahkan teman saya Pasha Ungu menelpon saya mengadu karena tidak dapat kamar hotel. Dia mau datang juga. Saya katakan, kalau mau di rumah jabatan, saya dengan senang hati menerima kedatangannya,” kata H Supian Hadi di Sampit, Sabtu (25/2/2017).

Menurutnya, kedatangan para pecinta motor gede Harley Davidson itu dalam rangka delapan tahun Borneo Island International Bike Festival dan tiga tahun Kalimantan Bike Week. Saat ini, panitia terus melakukan persiapan agar semuanya berjalan lancar.

Sejumlah peserta sudah memastikan hadir seperti dari Malaysia, Singapura, Brunnei Darussalam, Filipina dan lainnya. Mereka juga siap menjajal ruas Trans Kalimantan yang melintasi Balikpapan-Banjarmasin-Palangkaraya-Sampit.

Pemerintah daerah akan menyiapkan berbagai acara untuk menyambut para tamu asing tersebut. Ini menjadi momen berharga memperkenalkan potensi daerah. “Saya menyanggupi jadi tuan rumah karena ingin mengangkat potensi daerah kita. Acara ini harus sukses karena yang dijual ini nama Indonesia. Makanya kita harus menyiapkan semuanya dengan baik,” kata Supian.

Ia yakin kegiatan itu membawa banyak dampak positif bagi masyarakat. Selama di Sampit, peserta akan mengeluarkan uang untuk keperluan mereka seperti membayar hotel, konsumsi dan hiburan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan potensi daerah. Itu sejalan dengan tekad pemerintah daerah menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata.(jejakrekam)

Sumber : Antara

Foto       : Republika.co.id­­­­­­­­­­­­­­

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.