Tetap Fit di Laga Futsal, Paman Birin Mampu Sarangkan 5 Gol

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor yang turun pada pertandingan futsal olahraga bersama antara Pemprov Kalsel, Korem 101 Antasari dan PWI Kalsel, mampu bermain gemilang. Pada laga segitiga itu, gubernur yang biasa disapa Paman Birin ini menyarangkan 5 gol ke gawang lawan.

PAMAN Birin pun tercatat menjadi pencetak gol terbanyak. Dalam pertandingan pertama antara Pemprov melawan Korem 101 Antasari, Paman Birin memborong hampir seluruh gol. Pertandingan berakhir 5-2 untuk kemenangan Pemprov Kalimantan Selatan. Dan, 4 gol di antaranya dicetak Paman Birin.

Kemudian di pertandingan selanjutnya melawan PWI, meski kalah Paman Birin mencetak satu gol. Dalam laga tersebut PWI keluar sebagai pemenang berkat dua kali kemenangan. Sedangkan. Pemprov di urutan kedua dan Korem 101 Antasari nomor 3.

“Luar biasa bisa mencetak 5 gol dan jadi top scorer, sebenarnya saya tidak begitu pandai bermain hanya nasib yang beruntun. Dalam pertandingan kedua tadi berharap kondisi prima, tapi ternyata fisik menurun karena kelelahan. Dan dalam kondisi fisik menurun alhamdulillah bisa mencetak satu gol,” ujar Paman Birin usai pertandingan Surya Sport Hall, Jumat (24/2/2017).

Gubernur yang hobi bernyanyi dangdut ini menambahkan, kegiatan-kegiatan olahrahraga seperti futsal perlu digalakkan. Terlebih, menurut dia, dalam misi pemerintahannya adalah menjadi tuan rumah PON 2024 Kalimantan Selatan, sehingga perlu rangkaian olahraga semacam itu.

“‎Dari pertandingan ini ‎output sangat bagus, saya berharap ini terus dikembangkan dalam level lain untuk menggelorakan rakyat berolahraga. Dan tentu saja agar tercipta Kalsel sehat dan Kalsel mapan,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua PWI Kalsel, Fathurrahman yang juga bermain pada pertandingan tersebut mengatakan, kegiatan semacam itu perlu digalakkan. Menurutnya, kegiatan seperti itu dalam rangka menjaga hubungan baik antaran pemerintah, TNI dan insan pers.

Sebab, menurut Atuy-sapaan akrap Fathurrahman, bagaimanapun dalam mengawal pembangunan daerah perlu sinergi semua pihak. “Kegiatan semacam ini salah satu bentuk sinergitas. Mudah-mudahan dengan sinergi beberapa pihak ini membuat pembangunan lebih baik lagi. Dan mudah-mudahan cita cita mengolahragakan masyarakat juga terlaksana,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor  : Didi GS

Foto    : Iman S

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.