Bertarung di Pasar Tarif Hotel dengan Menyuguhkan Pelayanan Memikat

0

GELIAT bisnis perhotelan masih bertahan di tengah persaingan ketat dengan hadirnya hotel berjaringan internasional di Kota Banjarmasin. Bahkan, kini perang tarif sewa kamar sudah makin massif untuk merebut pasar para pengunjung.

GENERAL Manager Hotel Banjarmasin International (HBI) Ery Sudarisman memastikan, sejak awal 2017 hingga menjelang Ramadhan 2017, pergerakan sewa ballroom dan kamar HBI mulai meningkat. Apalagi ada yang dianggap masyarakat sebagai bulan baik, tentu banyak sewa aula untuk perkawinan, mulai sewa aulanya saja hingga sewa per paket (aula dan makan). “Tidak hanya kalangan instansi pemerintah dan swasta di daerah, namun even nasional juga masih ada yang berminat sewa kamar dan ballroom di HBI,” kata Ery Sudarisman, di Banjarmasin, Rabu (22/2/2017).

Ia mengungkapkan meningkatnya pelayanan untuk menggaet pasar hotel, juga mendongrak kenaikan hunian mampu mencapai 20 persen dalam setiap bulan. “HBI memiliki 120 kamar, dan 2 ballroom. Ada ballroom yang besar, medium, dan kecil, tergantung keinginan pemakai,” tuturnya.

Tetapi,  beber Ery, saat mendekat bulan Ramadhan, terjadi penurunan jumlah hunian.”Nanti setelah ramadhan, hunian hotel dan sewa ballroom meningkat lagi,” bebernya.

Terkait marak berdirinya bisnis hotel, Ery menilai  tak menjadi persoalan serius, sebab terpenting adalah keunggulan pelayanan, komitmen, dan kenyamanan para tamu yang menjadi modal utama untuk disodorkan dalam bisnis perhotelan. “Citra semacam ini yang kami jaga agar masyarakat lebih menyukai HBI,” ujar Ery.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     : Hotel HBI Banjarmasin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.