Wah, Kini Ada Internet Corner di Bandara Syamsudin Noor

0

MOMENTUM Hari Ulang Tahun (HUT) PT Angkasa Pura I ke-53 tahun dimanfaatkan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, untuk terus berinovasi demi menyuguhkan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa terminal penerbangan tersebut.

TEPAT pada Senin (20/2/2017), pengelola Bandara Syamsudin Noor bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia wilayah Kalsel meresmikan internet corner. Yakni, fasilitas internet gratis untuk pengguna jasa di empat titik strategis di terminal keberangkatan dan kedatangan.

“Kami terus mendorong tim untuk terus berkarya menambah nilai pelayanan bagi pengguna jasa. Kami menyadari kebutuhan pengguna jasa akan pentingnya akses informasi dan ini akan semakin mudah jika ada fasilitas internet yang dapat dimanfaatkan setiap saat,” ujar General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan dalam pembukaan peresmian internet corner di Banjarbaru, Senin (20/2/2017).
General Manager PT Telkom Indonesia Wilayah Kalsel, Khairullah menyampaikan momentum tersebut merupkan waktu terbaik bagi perusahaannya bekerjasama dengan PT (Persero) Angkasa Pura I yang tengah berulang tahun ke-53. “Terima kasih kepada jajaran bandara atas kolaborasi dan sinergi memberikan layanan terbaik,” ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga sudah bekerjasama dengan maskapai untuk rencana ketersediaan wifi di pesawat. Khairullah mengatakan saat turun di bandara, pastinya pengguna jasa juga berharap tersedia fasilitas internet yang lebih beragam, tidak hanya wifi yang selama ini sudah ada. “Ke depan, kami sedang merintis kerjasama dengan Concordia yang dikelola oleh Angkasa Pura Hotel,” tutur Khairullah.

Menurutnya, untuk dapat mengakses internet di internet corner ini, pengguna jasa bandara perlu memastikan sudah terkoneksi ke wifi Syamsudinoor-airport, lalu membuka browser dan kemudian muncul landing page melalui browser. Setelah itu, klik “lanjutkan” dan selebihnya pengguna jasa bebas berselancar di dunia maya.

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan hal tersebut merupakan mimpi yang terwujud. “Kami sudah lama ingin menyediakan layanan internet corner. Kami Angkasa Pura I memiliki 13 bandara. Tentu sangat bagus jika semua juga terpasang internet corner. Terima kasih atas sinergi selama ini PT Telkom Indonesia,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.