Ada Suara Azan Berkumandang di Tengah Lomba Mewarna

0

ADA seorang anak tengah serius memainkan spidol warrna di atas kertas karton tebal. Ia mencorat-coretkan warna yang pas di atas sebuah gambar yang telah berpola agar terlihat apik.

YA,  pemandangan itu menjadi sebuah tontonan menarik, ketika para pengunjung tengah asyik bermain air di Waterboom Pesona Modern di Jalan Achmad Yani Km 11, Gambut, Kabupaten Banjarmasin, Minggu (19/2/2017).

Sedikitnya, ada 400 peserta yang mengikuti berbagai lomba yang digelar pengelola wisata air itu. Anak-anak usia PAUD, TK, SMP dan SMA itu, bukan hanya ikut lomba mewarna, ada pula lomba menggambar, mengumandangkan azan, cerdas cermat, fashion hingga mewarna yang jadi penilaian tim juri.

Manager Marketing Waterboom Pesona Modern, Edwin Saleh Warisman mengungkapkan lomba bertema “Karya Ceria Anak Banua” tersebut merupakan acara tahunan sekaligus promosi dan memberikan edukasi terhadap anak-anak dengan berbagai lomba tersebut.

Ia mengakui, lomba mewarna untuk kategori PAUD, TK, dan SD. Kemudian lomba menggambar untuk kategori SD, lalu lomba azan tingat SD, serta lomba fashion hijab untuk PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. Tak ketinggalan lomba cerdas cermat tingkat SD.

Menurut Edwin, panitia telah memberikan kepada pemenang berupa hadiah tabungan, piagam, piala, dan penghargaan dari sejumlah sponsor. “Peminat menggambar relatif banyak, dengan keahlian yang dimiliki anak-anak peserta,” katanya.

Keluar sebagai pemenang adalah SD Dammasoka, SD Muhammadiyah, dan SD Ukhwah berhasil menjadi finalis cerdas cermat. “Jadi pemenang cerdas cermat dihitung sebagai juara 1, 2, dan 3,” katanya.

Sedang pemenang untuk lomba lainnya, ada juara harapan sebagai bentuk penghargaan. “Semoga kegiatan lomba kali ini bermanfaat, sebab memberikan pendidikan kepada anak-anak,” imbuh Edwin.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Foto      : Afdi NR

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.