Bangun Interkoneksi Pelabuhan, Kotabaru Gandeng Pemkab Barru

0

BUKAN hanya menitiberatkan pada peningkatan sektor infrastruktur seperti pelebaran jalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru juga menjalin kerjasama dengan kabupaten lain di luar Provinsi Kalimantan Selatan. Kali ini yang dikunjungi adalah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

KUNJUNGAN kerja ini untuk membangun kesepahaman tentang pembangunan moda transportasi laut interkoneksi antara Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan dengan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh menerima kunjungan kerja Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus dengan penuh antusias. Ini terlihat keakraban yang humanis terjalin antara kedua pemda di dua kabupaten tersebut. Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama rombongan Pemkab kotabaru disambut dengan penuh khidmat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Barru, Rabu(15/2/2017) malam.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengatakan saat ini pemerintah daerahnya tengah gencar dalam membangun sarana angkutan laut, untuk barang dan penumpang berupa kapal feri yang berukuran besar. Ia menjelaskan kapal feri yang pengerjaannya telah mencapai 70 persen ini memiliki panjang 90 meter.

Menurut Sayed Jafar, kapal laut itu mampu menampung sebanyak 100 unit kendaraan roda empat dengan kapasitas 1.500 penumpang. Kecepatan kapal mencapai 15 knot dan mampu menempuh rute dari Kabupaten Kotabaru, Kalsel ke Kabupaten Barru, Sulsel dengan waktu tempuh 8 jam.

Ia berharap dengan dibangunnya moda transportasi laut ini akan sangat membantu keberlangsungan perjalanan laut untuk berbagai aktivitas oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalsel dengan masyarakat Kabupaten Barru, Sulsel.

Dalam rangka kunjungan kerjanya, Bupati Kotabaru meluangkan waktu untuk meninjau Asrama Putera Mahasiswa Kotabaru. Dia menemui mahasiswa yang menimba ilmu di Makassar. Banyak perbincangan  menarik antara Bupati Sayed Jafar dengan mahasiswa asal kotabaru.

Bupati berpesan agar mahasiswa betul-betul serius dalam mengemban ilmu dan ketika lulus nanti agar bisa kembali ke daerah untuk membangun daerah Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis       :    Darul Huda Mustaqim

Editor         :   Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.