Belum ke Banjarmasin, Kalau Tak Singgah ke Kampung Permata

0

MEWUJUDKAN kampung bersih terus dilakoni warga Kampung Permata yang menjadi binaan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Banjarmasin. Hal ini ditandainya dengan peresmian kampung bersih yang diharapkan menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

GENERAL Manager PT (Persero) Pelindon III Banjarmasin, Haris Haryoso mengungkapkan peresmian kampung bersih di Kampung Permata Binaan Pelindo III, di Kelurahan Pekauman, Banjarmasin Selatan, bisa menggugah daerah lainnya untuk menirunya. Saat menyerahkan bantuan, Hari Haryoso berharap bisa bermanfaat bagi warga sekitar, Kamis (16/2/2017).

Ada sepeda motor roda tiga jenis Wiar diberikan PT Pelindo III untuk kampung bersih di kampung Permata Pelindo III oleh GM Pelindo III Fariz Haryoso kepada Ketua RT 12, Deni Sofyan disaksikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Menurut Deni Sofyan, kampung bersih binaan PT Pelindo III Banjarmasin justru terinspirasi akibat banyaknya pergudangan di kawasan Pekauman. “Untuk mengatasi kekurangan oksigen, kami pun menjadikan kampung bersih dengan penghijauan. Kegiatan negatif dapat teratasi dengan positif, dan terhindar dari bahaya narkoba,” katanya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan,  belum ke Banjarmasin jika tidak berkunjung ke kampung bersih di Kampung Permata Binaan Pelindo III. “Saya kira Pelindo III mendukung program Pemko Banjarmasin dengan semboyan walikota Barasih Wan Nyaman,” katanya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     : Afdi NR

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.