Masih Terganggu, Layanan Unggulan Samsat Belum Bisa Dibuka

0

PASCA kerusakan aplikasi dan jaringan sistem kesamsatan terutama terhadap layanan pajak kendaraan bermotor (PKB), kini pelayanan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) sudah normal kembali.

AKIBAT  kerusakan aplikasi dan jaringan sistem kesamsatan ini, ternyata berdampak pada masih belum bisa dibukanya pelayana unggulan seperti Samsat Corner, Keliling, Layanan Bersama, Payment point dan e-Samsat.

Namun, hingga Selasa (14/2/2017), jelang liburan hari pemungutan suara Pilkada 2017 pada Rabu (15/2/2017), di kantor Samsat Banjarmasin 1, di Jalan Achmad Yani Km 6 Banjarmasin, sejak pukul 08.00-15.00 Wita, ratusan warga tampak antre di depan loket pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1, Hj Anni Hanisyah, membenarkan bahwa pelayanan pajak kendaraan bermotor sudah normal dibuka kembali, namun hanya pelayanan di kantor Samsat saja dulu.

Ada sekitar 4 loket pelayanan dibuka di Samsat Banjarmasin 1 untuk melayani wajib pajak. Sedangkan pelayanan unggulan seperti Samsat Corner, Keliling, Layanan Bersama, Payment point dan  e-Samsat masih belum dibuka kembali. Diperkirakan, dalam waktu dekat ini, pelayanan berjaringan internet ini akan bisa dioperasionalkan kembali.

“Petugas kami bekerja sejak pukul 08.00 wita sampai malam selesai berkas yang sudah masuk, terhitung sejak 30 Januari sampai 13 Februari 2017,” ujar Anni Hanisyah didampingi Kasi PKB Helda, di Banjarmasin, Selasa (14/2/2017).

Diperkirakan Anni, petugas Samsat bisa melayani ratusan berkas pajak kendaraan bermotor. Nah, kata dia, kalau sampai tidak ter-input akan mengganggu sekali terhadap pemasukan daerah. Namun, tidak semua wajib pajak yang datang melengkapi berkas, masih ada yang perlu dilengkapi.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     : My Notes

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.